Rekomendasi

Tak Berijin, Papan Reklame dan Spanduk Diturunkan Satpol

Rabu, 12 Juni 2019 : 12.02
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Satuan polisi pamog praja (Satpol PP) Karanganyar, menurunkan papan reklame dan spanduk yang berada di seputar jalan Lawu hingga Palur Kecamatan Jaten.

Penurunan spanduk dan papan reklame ini, dilakukan karena tidak memiliki ijin. Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato, kepada hariankota.com mengatakan, reklame dan poster yang ditertibkan itu berada di sejumlah pagar dan pohon yang ada di jalan protokol.

Menurut Kurniadi, penertiban reklame liar menjadi salah satu Pekerjaan Rumah (PR) pemkab, dalam hal ini Satpol PP. Sanksi tegas berupa penurunan reklame harus dilakukan. Jika sudah jatuh tempo, reklame berijin pun wajib diturunkan.

Ditegaskannya, para pemasang iklan, agar tidak main kucing-kucingan dalam memasang reklame. “Jika tidak berizin, maka sudah pasti akan diturunkan petugas. Termasuk yang dipasang di pepohonan,” katanya, Rabu (12/06/2019).

Selain melakukan penertiban terhadap papan rekalame dan baliho tidak berijin dan kadaluwarsa, Satpol PP juga melakukan penertiban terhadap warga yang membuang sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) yang telah ditutup. Operasi dilakukan tengah malam hingga dinihari.

Kurniadi menjelaskan, penertiban ini dilakukan untuk melaksanakan Perda No 28 tahun 2015 tentang penyelenggaraan letertiban umum masyarakat, terutama larangan untuk membuang sampah bukan pada tempatnya.

Pada saat melakukan penertban, ujar Kurniadi, petugas Satpol PP mendapati warga yang membuang sampah di bekas TPS yang berada di selatan RSUD Karanganyar yang telah ditutup oleh bupati beberapa waktu lalu.

“Kita akan terus melakukan pemantauan dan operasi di lokasi TPS yang telah ditutup oleh bupati beberapa waktu lalu,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More