Rekomendasi

Terlibat Kecelakaan Maut, Dua Pelajar SMP Ini Meninggal Dunia

Senin, 17 Juni 2019 : 18.55
Published by Hariankota
Ilustrasi
KARANGANYAR - Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Karanganyar, yakni Purna (14), warga Dusun Jetis Rt 06/Rw 03 Desa Suruh kecamatan Tasikmadu, serta Dimas Prasetyo (15), warga Perum Pandeyan, Desa Suruh, Kecamatan Tasikmadu, meninggal dunia, setelah sepeda motor Yamaha Yupiter yang dikendarai keduanya, terlibat tabrakan dengan mobil Suzuki APV, Minggu (16/06/2019) malam.

Kedua korban mengalami luka yang cukup parah dibagian kepala dan perut.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, ketika dikonfirmasi hariankota.com, melalui telepon selularnya mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan umum Papahan menuju Tasikmadu, tepatnya di jembatan Gabahan Desa Papahan Kecamatan Tasikmadu pada hari Minggu (16/06/2019) sekitar pukul 21.30 Wib.

Menurut Iptu Sutarno, kecelakaan tersebut, melibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol AD 6812 LP dengan mobil Suzuki APV Nopol AA 9301 HK, yang dikemudikan Sukro Haryanto (42) warga Dusun Kauman Rt 02/Rw 14 Kelurahan Cangakan, Karanganyar kota.

Simak juga: Senggol Vespa, Pengendara Beat Terjatuh Sebelum Dihantam Truk TNI

Saat kejadian, sepeda motor dikendarai Dimas Prasetyo, salah satu korban meninggal.

Dijelaskannya, kecelakaan tersebut bermula ketika sepeda motor Yamaha Jupiter melaju dari arah Papahan (Selatan) menuju ke Utara, sedangkan mobil Suzuki melaju dari Utara menuju ke Selatan dan berupaya mendahului sebuah sepeda motor yang berada di depannya melalui sisi kanan.

Simak juga: Dilaporkan Kecelakaan, ABG Tewas Tak Wajar Berselimut Lumpur Sawah

Namun naas, saat bersamaan melaju sepeda motor kedua korban dari arah berlawanan. Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

“Pengemudi berupaya mendahului sepeda motor yang berada di depannya. Namun secara bersamaan, sepeda motor korban melaju dari arah berlawanan. Kedua pengendara sepeda motor meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup serius dibagian kepala dan perut,” terang Iptu Sutarno, Senin (17/06/2019).

Simak juga: Cerita Korban Laka: Piknik Ke Tawangmangu Dalam Rangka Perpisahan Kepala Sekolah

Ditambahkannya, anggota Sat Lantas yang tiba dilokasi, langsung membawa korban ke rumah sakit sebelum menyerahkannya kepada pihak keluarga untuk dimakamkan pada hari Senin (17/06/2019).

Sementara itu, Plt Kepala sekolah SMP Negeri 5 Karanganyar, Sumarni, membenarkan jika kedua korban adalah anak didiknya. Kedua korban, jelasnya, merupakan siswa kelas VIII.

Simak juga: Tertempel Kereta Api, Sebuah Mobil Terseret Ratusan Meter Hingga Ringsek

“Kedua korban adalah anak didik saya. Mereka baru duduk di kelas VIII. Keduanya siswa yang baik,” ujarnya, Senin (17/06/2019).

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More