Rekomendasi

Tiket Pesawat Mahal, Tidak Berdampak pada Kunjungan Wisata ke Karanganyar

Selasa, 11 Juni 2019 : 19.35
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Disejumlah daerah tujuaan wisata di beberepa wiayah Indonesia, kenaiakan harga tiket pesawat, berdampak signifikan terhadap kunjungan wisata. Bahkan, sejumlah wisatawan, membatalkan kunjungan wisata, akibat tingginya harga tiket pesawat ini.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Karanganyar, yang merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah. Kenaikan harga tiket pesawat, tidak berpenagrh terhadap destinasi wisata di bumi Intanpari ini.

Kepada hariankota.com Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Karanganyar, Titis Jawoto, mengatakan, pengunjung wisata ke Karanganyar, hanya sebagian yang menggunakan trasportasi udara.

Menurutnya, kunjungan wisata ke Karanaganyar, saat ini, justru mengalami kenaikan. Hal ini, jelas Titis, bisa dilihat dari data yang masuk. Yang justru berpengaruh terhadap kenaikan tiket pesawat, ungkapnya, adalah tingkat hunian hotel.

“Kenaikan tiket pesawat, saya pikir tidak berdampak signifikan terhadap kunjungan wisata ke Karanganyar. Wisatawan yang berkunjung ke Karanganyar, lebih banyak jalan darat, bahkan sangat terbantu dengan jalan tol. Ini terlihat dari tren data yang masuk, peningkatan signifikan,” terang Titis, Selasa (11/06/2019).

Dijelaskannya, berdasarkan data fortopolio kunjungan di beberapa objek wisata yang ada di Karanganyar, sampai saat ini masih ramai. Jumlah total kunjungan wisata, lanjutnya sampai hari Minggu (09/06/2019) mencapai 126 ribu pengunjung beli tiket.

Jumlah tersebut belum termasuk wisatawan yang menikmati kuliner yang saat ini makin menjamur di Karanganyar.

“Ada peningkatan jumlah kunjungan wisata hampir lima puluh persen jika dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu. Kunjungan ini, belum termasuk para wisatawan yang berkunjung ke De Tjolomadoe,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Rahayu

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More