Rekomendasi

TKN Optimis MK Bakal Tolak Dalil Gugatan Tim Prabowo - Sandi

Rabu, 26 Juni 2019 : 18.22
Published by Hariankota
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf meyakini Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan menolak seluruh dalil gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 yang dilayangkan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga.

"Kami berkeyakinan majelis hakim akan menolak, atau setidaknya permohonan pemohon tidak dapat diterima," kata Direktur Direktorat Hukum dan Advokasi TKN, Ade Irfan, di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Irfan juga menyatakan dalil gugatan Prabowo sama sekali tidak ada relevansinya terhadap kewenangan MK.

Dia menegaskan berdasarkan fakta persidangan yang sudah berjalan dan diikuti bersama, dalil yang disampaikan Prabowo selaku pemohon sama sekali tidak menyentuh kewenangan MK sesuai dengan Undang-undang Pemilu.

"Banyak hal dalam fakta persidangan, kuasa hukum Pemohon menyampaikan argumentasi di luar ketentuan yang berlaku. Mereka ingin membuat framing MK harus keluar dari kewenangannya," ungkapnya.

Dia menekankan bahwa MK harus menjalankan tugas dan fungsinya dalam menyelesaikan PHPU Pilpres sesuai ketentuan berlaku. "Apa yang menjadi dalil Pemohon tidak ada korelasi terhadap sengketa hasil penghitungan suara," tuturnya.

Jurnalis; Gatot Pujo Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More