Rekomendasi

UNS Kembali Gelar Kejurnas Pencak Silat

Sabtu, 29 Juni 2019 : 17.42
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, kembali menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) pencak silat tingkat SD/MI se Jawa Tengah yang berlangsung di GOR Raden Mas Said, Karanganyar, Sabtu (29/06/2019).

Kejurnas ini, diikuti lebih dari 300 atlit yang berasal dari berbagai perkumpulan. Pengurus IPSI Pengprov Jawa Tengah, Wiwoho Aji santoso, mengapresiasi panitia, yang sebagian besar adalah mahaiswa ini dalam menggelar Kejurnas pencak silat tingkat nasional ini.

Menurutnya, Pengprov IPSI Jawa Tengah, memberikan dukungan sepenuhnya, dengan mengirimkan wasit dan juri serta perangkat pertandingan lainnya, untuk kelancaran kejuaraan ini.

“Kejurnas ini, merupakan salah satu wahana untuk menjaring bibit muda atlit pencak silat di masa yang akan datang. Kami dari IPSI Jawa Tengah, mendukung sepenuhnya Kejurnas pencak silat ini,” katanya.

Dijelaskannya, dari ajang Kejurnas pencak silat ini UNS Open ini, telah menghasilkan atlit nasional, maupun internasional, dua diantaranya, kakak beradik, Nadia Haq Umami serta Zitni Amalia yang saat ini, keduanya telah menjadi pesilat nasional.

“Siapkan diri kalian untuk menjadi yang terbaik, dan teruslah berlatih agar menjadi atlit silat nasional dan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, legenda pencak silat Indonesia yang juga juara dunia tidak terkalahkan, Ronny Saifullah, mengatakan, Kejurnas ini diharapkan tidak hanya melahirkan atlit nasional, tetap juga melahirkan melahirkan generasi yang berkualitas dan bermental juara.

Menurut Rony, selama ini, para pesilat Indonesia, selama ini menjadi cabag olah raga yang cukup disegani, tidak hanya di tingkat asia, bahkan di tingkat dunia. Dan beberapa kejuaraan, para pesilat Indnesia selalu meraih juara, seperti saat Asian Games tahun 2018 lalu, yang berhasil meraih 14 medali emas.

“Teruslah berlatih dan junjung tinggi sportivitas seperti yang dilakukan oleh kakak kalian yang saat ini telah menjadi atlit nasional,” harapnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor; Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More