Rekomendasi

Wow, Pemkab Hibahkan 4 Miliar untuk Bangun Polsek Colomadu

Selasa, 25 Juni 2019 : 21.05
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar memberikan hibah sebesar Rp4 miliar untuk pembangunan Polsek Colomadu. Anggaran tersebut, dserahkan melalui dua tahap.

Tahap pertama sebesar Rp1,4 miliar, sedangkan untuk tahap kedua, akan diserahkan pada tahun 2020.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Polsek Colomadu, kepada awak media, mengatakan, pembangunan Polsek Colomadu tersebut mutlak diperlukan, karena berada di daerah penyangga yang berbatasan dengan wilayah lain.

Menurut bupati, Polsek Colomadu ini, fungsinya juga akan ditingkatkan. Karena fungsinya akan ditingkatkan, lanjut bupati, maka diperlukan kantor yang cukup representatif.

“Karena berada di daerah perbatasan, maka kita bantu proses pembangunannya melalui dana hibah. Pembangunan dilakukan dua tahap dengan total aggaran sebesar empat miliar rupiah,” ujar bupati, Selasa (25/06/2019).

Dijelaskan bupati, untuk Polsek lain, masih cukup baik, dan hanya dilakukan perbaikan kecil, termasuk juga di Koramil, Pemkab juga akan menyentuh proses perbaikan. “Untuk sementara Pembangunan Polsek Colomadu yang diutamakan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganayar, AKBP Catur Gatot Effendi, mengapresiasi Pemkab karanganayar yang telah memberikan hibah untuk proses pembangunan Polsek Colomadu.

Menurut Kapolres sebelumnya, Pemkab Karanganyar telah memberikan bantuan hibah berupa pembangunan mapolres, Satlantas dan Reskrim serta pembangunan ruang barang bukti.

“Maturnuwun pak bupati yang telah memperhatikan Polres Karanganyar. Sudah banyak bangunan yang dihibahkan oleh Pemkab, seperti Satlantas, Reskrim, serta ruang barang bukti. Ini merupakan betuk sinergitas anatara Polri dengan Pemkab Karanganyar, dan harus terus dijaga,” ujar Kapolres.

Jurnalis; Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More