Rekomendasi

Bupati Ogah Menyebut Nama Calon Sekda

Selasa, 09 Juli 2019 : 20.40
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, enggan menyebutkan nama calon sekda yaang dinyatakan lolos, dalam proses seleksi yang dilakukan oleh tim panitia seleksi (Pansel).

Kepada hariankota.com serta awak media lain, usai rapat paripurna KUA PPAS di DPRD Karanganyar, Selasa (09/07/2019). Dijelaskan bupati, proses seleksi calon sekda sudah selesai. Pansel, menurut bupati, sudah melaporkan hasil pekerjaannya.

“Proses seleksi calon sekda sudah selesai. Hasilnya sudah dilaporkan kepada saya. Seluruhnya terukur. Ada komponen penilaian dan total rekap hasil penilaian. Semua objektif. Saya bangga, 11 peserta ikut seleksi dengan baik. Mereka tidak menghubungi siapapun,“ jelas bupati, Selasa (09/07/2019).

Ketka didesak, siapa nama yang dinyatakan lolos seleksi, lagi-lagi politisi Partai Golkar tersebut enggan memberikan jawaban secara gamblang.

“Saya tidak hafal namanya. Kalaupun hafal, saya harus menyebutkan nilainya. Yang jelas, hasilnya sudah dilaporkan ke saya. Saya juga sudah mengirimkan hasilnya ke gubernur selanjutnya akan dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga enggan memberikan penjelasan soal kriteria calon sekda yang sesuai dengan kriterianya.

“Soal kriteria, semua berkompeten. Mereka juga sudah diseleksi oleh Pansel. Tiga yang lolos, semua layak, semua baik, semua memilki kompetensi. Soal siapa yang akan menjadi sekda, nanti saja. Ketiganya nanti akan dipanggil, gubernur dan saya juga dipanggil oleh Komisi ASN. Yang jelas, akhir Juli, soal sekda sudah selesai. Tunggu saja,“ ujarnya diplomatis.

Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumnya, sebanyak 11 pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar, mengikuti proses seleksi calon sekretaris daerah (sekda).

Para pejabat yang mengikuti seleksi tersebut masing-masing, Plt Sekda, Sutarno, Sekretaris DPRD, Sujarno, Kepala Inspektorat, Sucahyo, Kepala Disdikbud, Tarsa, Kepala Dinas Disdukcapil, Suprapto, Kepala Dinas Pertanian, Supramnaryo, Asisten Perekonomian, Siti Maesyaroch, Kepala BP 4 KB, Any Indrihastuti, Kepala BKPSDM, Siswanto, Kepala Disparpora, Titis Jawoto. Serta Kepala Kesbangpol, Agus Cipto Waluyo.

Proses seleksi calon Sekda untuk menggantikan pejabat lama yang telah pensiun ini, sempat ditunda dua kali, karena hanya dua yang mendaftar. Setelah melalui proses seleksi, hasilnya telah diserahkan oleh Pansel kepada bupati pada hari Senin (08/07/2019).

Jurnalis :Iwan Iswanda

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More