Rekomendasi

Danjen Kopassus Buka Kejurnas Menembak Terbuka IPSC Level III

Sabtu, 06 Juli 2019 : 22.06
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sesuai target, kejuaraan nasional menembak terbuka IPSC Level III dalam rangka HUT Kopassus ke 67 diikuti 639 peserta yang mendaftar untuk berbagai nomor dalam perlombaan.

Lomba bertajuk Danjen Kopassus Cup Open Championship 2019 ini dibuka langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa didampingi Penasihat Perbakin Bambang Tri Atmojo bertempat dilapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (6/7/2019).

"Lomba menembak ini sudah masuk kalender Perbakin. Hal ini patut disyukuri karena sudah menjadi kegiatan tahunan Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan," kata Danjen.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, semula kegiatan lomba tembak dalam rangka HUT Kopassus ini berlangsung pada bulan April lalu, namun mengingat ada hajat nasional pemilu maka terpaksa harus ditunda.

"Karena kita masih melakukan kegiatan pemilu, sehingga waktunya mundur, khususnya lomba menembak ini. Ini baru bisa dilaksanakan setelah pengumuman Mahkamah Konstitusi (MK) dan Pleno KPU," terang Danjen.

Danjen berharap dengan lomba menembak ini Kopassus dapat meningkatkan profesionalitasnya, dan senantiasa tangguh mempunyai tip - tip untuk menghadapi tantangan global dalam setiap tugasnya.

Sementara sekretaris panitia lomba, Munawir mengatakan sejumlah nomor yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) juga dilombakan dalam kejurnas di Kopassus ini.

"Adanya nomor baru yang dilombakan sehingga banyak atlit PON yang ikut menjadi peserta lomba. Mereka ingin mengukur sejauh mana prestasinya sekaligus menjajaki calon lawan yang akan dihadapi dalam PON nanti," papar Munawir.

Beberapa nomer yang dilombakan diantaranya, tembak reaksi IPSC 12 stage terdiri divisi open, divisi standart, divisi production, divisi revolver, divisi classic dan PCC (Pistol Carabian Caliber).

Kemudian ada nomer tembak reaksi non IPSC, 5 stage dengan dua divisi yakni, pistol dan revolver.

Selain itu dalam kejurnas ini juga ada pertandingan nomer siluet angin outdoor dan nomor senapan maupun sniper jarak 600 meter Tactical Prone. Untuk nomor sniper disebutkan baru pada penyelenggaraan kali ini dilombakan.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More