Rekomendasi

Diduga Rem Blong Mobil Elf Tabrak Bus Pariwisata

Minggu, 07 Juli 2019 : 22.46
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kecelakaan nyaris merenggut korban jiwa, terjadi di seputaran bunderan Cicoa, Kelurahan Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Minggu (07/-7/2019). Mini Bus Elf Nopol S 7634 W, mengalami rem blong.

Simak juga: Hantam Tembok Pagar, Pasangan Suami Isteri Ini Tewas

Mengetahui mobil yang dikemudikannya bermasalah pada rem, sopir sengaja menabrakan mobil ke badan Bus Pandawa Nopol AD 1725 BD yang berhenti di sekitaran Bundaran Cicoa Kalisoro Tawangmangu.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Sebanyak 15 penumpang Elf seluruhnya selamat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi, melalui Kapolsek Tawangmangu Iptu Ismugiyanto, kepada hariankota.com melalui telepon selularnya mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil Elf yang dikemudikan Ngatlimin (45) warga Kedurus Kota Surabaya, melaju dari arah Tawangmangu.

Simak juga: Truk Pengangkut Sapi Terjun Bebas ke Dasar Sungai, Satu Tewas

Sementara bus Pandawa 87, yang dikemudikan Zazid Fatqhurohman (42) yang membawa 40 penumpang berhenti di sekitaran Bundaran Cicoa. Bus tersebut hendak menuju ke Sarangan Magetan. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Elf mengalami rem blong.

“Mengetahui mobil yang dikemudikannya mengalami masalah dengan rem, pengemudi Elf menabrakan kendaraan yang dikemudikannya ke badan bus. Jika tidak, maka akan banyak korban jiwa. Karena disekitar lokasi, ramai pejalan kaki dan kendaraan sepeda motor yang melintas,” jelas Kapolsek, Minggu (07.07/2019).

Simak juga: Diduga Rem Blong, Mini Bus Masuk Jurang: Enam Penumpang Tewas

Dijelaskan Kapolsek, akibat kecelakaan tersebut, bagian depan mobil Elf ringsek dan kaca depan pecah.

”Tidak ada korban jiwa. Pengemudi juga tidak mengalai luka. Hanya bagian depan mobil yang ringsek. Kami menghimbau kepada pengguna jalan, agar tetap berhati-hati saat melintas di jalan tembus Tawangmangu, baik dari timur arah Gondosuli menuju barat arah Pasar Tawangmangu, maupun sebaliknya,” tandas Kapolsek.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More