Rekomendasi

Digerebek di Hotel, Pedangdut Xena Xenita Jadi Terdakwa Kasus Perzinahan

Rabu, 24 Juli 2019 : 19.10
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Terjerat kasus perzinahan, pedangdut kondang asal Yogyakarta Xena Xenita (20) bersama seorang pria berinisial N (31) menunjuk Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Pandawa sebagai kuasa hukum dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo, Rabu (24/7/2019).

Simak juga: Asik Ngamar Sama Selingkuhan, PNS Solo Digrebek Sang Suami

Thomas Nur Ana Edi Dharma dari LKBH Pandawa Yogyakarta selaku Ketua Tim kuasa hukum Xena dan N menyampaikan, kasus yang menjerat kliennya bermula dari penggrebekan yang dilakukan F, yang tak lain istri N di salah satu hotel yang ada di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo pada Januari 2019 silam.

"Sebetulnya klien kami N ini, sebelumnya sudah pisah ranjang dengan istrinya yang berinisial F. Mereka (N dan F) saat kejadian penggrebekan baru dalam proses perceraian," terangnya kepada hariankota.com usai persidangan.

Dalam proses cerai tersebut, menurut Thomas, N dan F yang merupakan warga Yogyakarta sudah berkomitmen tidak akan saling mengganggu bila diantara mereka berdua menjalin hubungan baru dengan siapapun.

Simak juga: Oknum ASN Dinkes Asahan Dipergoki Suami ‘Indehoy’ dengan Pak Camat

"Nah akhirnya setelah adanya komitmen itu, klien kami N menjalin hubungan dengan Xena. Singkat cerita, N dan Xena ini ada proyek manggung di Kota Solo dan setelah manggung karena sudah larut malam, mereka memutuskan istirahat di salah satu hotel yang ada di Solo Baru," paparnya.

Pada saat didalam hotel itulah, istri N didampingi anggota Polres Sukoharjo dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) datang menggrebek dan selanjutnya melaporkan kasusnya untuk diproses hukum.

Diakui Thomas, secara hukum status F saat penggrebekan memang masih istri N, tetapi sejak proses perceraian berjalan, keduanya sudah 1,5 tahun tak lagi tinggal bersama dalam satu rumah.

Simak juga: Unik, Ini Cara Kapolsek Wonogiri Membuat Jera dan Takut Dosa Pada Pasangan Selingkuh

"Dan perlu diketahui bahwa pada sidang hari ini, N dan F statusnya sudah resmi bercerai. Putusannya sudah keluar," sebut Thomas.

Dari kasus ini, Thomas menilai F memanfaatkan untuk mendorong N terlibat perkara hukum. Untuk itu, dia akan menyampaikan kepada majelis hakim agar mempertimbangkan bahwa N dan F sudah berpisah dalam waktu yang cukup lama.

"Jadi kasusnya bukan Xena merusak rumah tangga N. Tapi memang sebelumnya sudah ada komitmen perceraian antara F dan N," tegasnya.

Simak juga: Tersinggung Dibilang “Anunya” Kecil, Jonny Nekat Gorok Selingkuhannya

Mengingat pasal yang disangkakan adalah 284 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 9 bulan, atau dibawah 5 tahun, maka pedangdut yang terkenal dengan jargonnya "Ximplah - Ximplah" bersama N pasangannya, tidak dilakukan penahanan.

"Untuk sidang berikutnya dijadwalkan tanggal 31 Juli mendatang. Tentu kami berharap majelis hakim dapat mempertimbangkan fakta - fakta yang ada untuk dapat meringankan hukuman," pungkasnya.

Jurnalis : Sapto

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More