Rekomendasi

Gaji Karyawan PG Tasikmadu, Baru Terbayar 50 Persen, Ini Tanggapan Administratur

Kamis, 11 Juli 2019 : 15.20
Published by Hariankota
PG Tasikmadu (Foto: Karanganyarkab.go.id)
KARANGANYAR - Gaji para karyawan PG Tasikmadu, untuk bulan Juli tahun 2019, baru terbayarkan 50 persen. Kondisi ini sempat dikeluhkan oleh sebagian karyawan. Salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya, membenarkan jika gaji baru dibayarkan 50 persen.

Menurutnya, pembayaran gaji yang baru 50 persen ini, disebabkan karena kondisi perusahaan yang saat ini masih memasuki awal musim giling, dan belum menghasilkan gula.

“Memag benar mas. Gaji kami baru dibayarkan 50 persen. Ini baru pertama kali terjadi. Kami berharap, hal ini tidak terjadi lagi. Dengan dalih apapun, gaji karyawan ya harus diutamakan,” ujarnya sambil mewanti-wanti namanya tidak disebutkan.

Sementara itu, saat di konfirmasi hariankota.com melalui telepon selularnya, Administratur G Tasikmadu, Triyono, mengakui jika gaji untuk bulan Juli 2019, baru terbayar 50 persen.

Triyono juga mengakui, keterlambatan pembayaran gaji ini, lebih disebabkan karena baru memasuki awal musim giling dan belum menghasilkan gula.

Akibatnya, Triyono menjelaskan, cash flow belum lancar. Meski demikian, lanjutnya, kekurangan pembayaran gaji tersebut, telah dibayarkan secara lunas kepada para karyawan pada hari Rabu (10/07/2019).

“Memang betul gaji baru dibayarkan 50 persen. Penyebabnya karena kita baru memasuki musim giling. Kekurangan pembayaran gaji juga sudah kita selesaikan. Jadi tidak ada masalah,” ujarnya singkat.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :