Rekomendasi

Gembleng Mental Juara, BAPOMI Gelar Kejuaraan Kempo Pomprov Jateng Ke-XVI

Sabtu, 20 Juli 2019 : 18.06
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sejumlah atlet Kempo dari kalangan mahasiswa perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Tengah (Jateng), bertanding dalam Pekan Olah Raga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) tingkat Jateng ke-XVI di GOR kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan, Kartasura, Sukoharjo selama dua hari, Sabtu - Minggu (20-21/7/2019)

"Ini merupakan ajang untuk menggembleng mental juara, mental pejuang para mahasiswa, dan sportivitas. Bahkan setelah kegiatan selesai, diharapkan prestasi yang diraih meningkat," kata Kepala Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jateng, Abdurrahman kepada hariankota.com dan awak media lain sebelum membuka kegiatan

Selain itu, menurut Abdurahman, Pomprov juga dijadikan ajang seleksi tingkat yang lebih tinggi yakni, Pomnas atau tingkat nasional. Dari olahraga semacam ini diharapkan bisa menjadi modal penting bagi mahasiswa yang menjadi atlet untuk berkompetisi di dunia kerja mendatang.

Tidak seperti Pomnas yang mempertandingkan 17 nomor lomba, untuk ajang Pomprov ini hanya 15 nomor yang dipertandingkan yakni, nomor embu berpasangan (kerapihan tehnik) dan nomor randori (tarung).

Masing - masing juara nantinya akan diseleksi untuk diikutsertakan dalam Pomnas pada November mendatang di Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Berdasarkan catatan panitia, sejumlah kampus yang mengirimkan atlet untuk mengikuti Pomprov adalah, UNNES Semarang, UIN Walisongo, ATW Surakarta, IAIN Purwokerto, UNDIP Semarang, UNS Solo, UM Purwokerto, UNIKAL Pekalongan, UNSOED Purwokerto, dan UMS Surakarta selaku tuan rumah. Total ada 54 dan 20 official

Wakil Rektor III UMS, Taufik Kasturi mewakili Rektor UMS Sofyan Anif mengatakan, pihaknya berharap agar mahasiswa yang berkompetisi di ajang olahraga bela diri Kempo ini dapat bersaing secara sortif untuk meraih prestasi yang tertinggi.

"Tentu kami juga berharap melalui ajang ini dapat menyumbangkan banyak atlet untuk ajang Pomnas mendatang. Targetnya mudah-mudahan separo dari 10 atlet yang kami kirim bisa menjuarai kegiatan ini," tandasnya

Jurnalis :Sapto

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More