Rekomendasi

Gibran Masuk Survey Calon Walikota Solo, Jokowi: Silahkan Saja

Minggu, 28 Juli 2019 : 15.14
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Presiden Joko Widodo menanggapi dengan santai atas munculnya nama Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, dua putranya yang masuk survey kandidat calon Walikota Solo periode 2020 - 2025.

"Baru ada survey begitu saja pada binggung, heboh. Kalau saya, saya serahkan pada anak, mas Gibran. Sudah beitu saja," kata Jokowi kepada hariankota.com dan awak media lain usai makan siang di ayam goreng Mbah Karto Tembel, Sukoharjo, Minggu (28/7/2019) siang.

Sebagai orang tua, Jokowi menyerahkan sepenuhnya keputusan tentang apakah Gibran tertarik terjun dalam dunia politik dengan maju sebagai calon walikota Solo atau tetap menekuni bisnis yang selama ini digelutinya. Jokowi tidak akan ikut campur.

"Ya, tanya langsung aja sama Mas Gibrannya. Sama seperti waktu mau memutuskan jualan martabak, silahkan. Mau jualan pisang, ya silahkan. Mau saya paksa pegang pabrik juga ndak mau. Dipaksa, paksa kalau nggak mau gimana. Saya itu demokratis," ucapnya santai.

Jokowi yang singgah makan siang ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan mengajak serta Gibran dan istri serta Jan Ethes cucu kesayangan megatakan, disetiap jabatan apapun, disetiap karir apapun, yang terpenting adalah tanggung jawab.

Sementara pada kesempatan ini, Gibran yang dipersilahkan Jokowi menanggapi hasil survey calon Walikota Solo mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih.

"Saya juga baru saja membaca hasil survey itu. Yang jelas, saya mengapresiasi dan berterima kasih atas penilaiannya yang positif. Kalau dikeluarga saya itu, bapak dan ibu tidak pernah memaksakan harus jadi ini, harus jadi itu. Di keluarga kami itu cukup demokratis. nggak ada pemaksaan," paparnya.

Untuk saat ini, Gibran menyatakan belum berpikir serius untuk menanggapi survey menggingat pelaksanaan Pilkada Kota Solo sendiri masih lama. Suami dari Selvy Ananda ini menyatakan masih ingin fokus menjalankan bisnis kulinernya.

"Kalau itu ntar aja. Seperti teman - teman media yang follow sosmed saya, kan tahu sendiri. Saya masih melakukan aktivitas - aktivitas yang sama," pungkas Gibran menjawab pertanyaan tentang pasca survey apakah sudah ada parpol yang menjalin komunikasi dengannya. 

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More