Rekomendasi

Ini Jalan Alternatif untuk Hindari Kepadatan Lalu Lintas di Pucuk Hingga Babat

Rabu, 10 Juli 2019 : 13.36
Published by Hariankota
LAMONGAN - Perbaikan jalan nasional di wilayah Kecamatan Pucuk hingga Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, membuat kepolisian menyiapkan jalan alternatif guna menghindari kepadatan lalu lintas.

"Pengendara bisa melalui jalan - jalan alternatif untuk menghindari kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Pucuk - Babat," ungkap Kanit DIkyasa Polres Lamongan Ipda Fatkur Rohman, pada Rabu (10/7/2019).

Fatkur menyebut bila ada 6 jalur alternatif yang dapat dilalui pengendara guna menghindari wilayah Pucuk hingga Babat maupun sebaliknya. "Sudah kami sosialisasikan, kami pasang rambu dan ada anggota di lapangan yang akan memberi petunjuk bila terjadi kepadatan," lanjutnya.

Bagi pengendara dari arah Semarang atau Tuban misalnya, dapat melalui jalur Pantura Brondong, Paciran, hingga Manyar di wilayah Gresik maupun sebaliknya.

Sementara bagi pengendara dari Babat yang akan menuju Surabaya terdapat 3 jalur alternatif. Pertama dari Simpang Tiga Babat menuju arah selatan melewati Kedungpring, Tlanak, Sugio, hingga arah Lamongan.

Alternatif kedua bisa melalui Nguwok, Kalen, Kedungpring, Sugio, hingga tiba di Lamongan. Sedangkan jalur alternatif ketiga, pengendara dari Simpang Tiga Babat menuju selatan.

Kemudian ke arah Kalen, Gunung Girik, Simpang 3 Ngimbang belok kiri menuju arah Sambeng, Mantup, Tikung, hingga Lamongan.

Sedangkan bagi pengendara dari Lamongan kota yang akan menuju Babat, kepolisian telah menyiapkan 2 jalur alternatif. Pertama dari Jalan Mastrip, melintasi Desa Made, Desa Baturono, Sukodadi, lalu menuju Simpang Tiga Plembon, Unisda, hingga tembus di Simpang Tiga Sumlaran.

Serta sau jalur alternatif bagi pengendara dari arah Lamongan, dengan menuju Turi, Sukodadi. Kemudian menuju ke jurusan Paciran, Karanggeneng, Banjarwati, hingga Paciran.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More