Rekomendasi

Jari 98 Dukung Irjen Ike Edwin Jadi Pimpinan KPK, Siapakah Sosok Ini?

Kamis, 04 Juli 2019 : 18.56
Published by Hariankota
TANGSEL - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (JARI 98), menilai Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin layak untuk mengisi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Irjen Ike Edwin dinilai layak lantaran memiliki pengalaman dalam pemberantasan korupsi.

Baca: Jaring Aktivis Reformasi Indonesia 98 Sebut Prabowo - Sandi Layak Dianugerahi Bapak Demokrasi

Pendukungan dari aktivis 98 itu muncul menyusul Irjen Ike Edwin mendaftarkan diri Capim KPK di Komplek Kementerian Sekretariat Negara, Gedung I, Jalan Veteran Nomor 18, Jakarta Pusat, pada Kamis (5/7/2019), pukul 13.35 WIB.

Sekjen Jari 98, Ferry Supriadi kepada Kricomnews.com (hariankota grup), menyampaikan penilaiannya terhadap sosok Irjen Ike Edwin yang dianggap ideal memimpin lembaga anti rasuah. Kata Ferry, latar belakang Ike Edwin sebagai aparat penegak hukum dinilai sangat mampu memberantas korupsi.

Baca: Abraham Samad Sindir KPK Hanya Mampu Ungkap Korupsi Kelas Teri

"Kami mendukung Irjen Ike Edwin menjadi calon pimpinan KPK, karena itu sesuai bidang dan kemampuan beliau. Apalagi rekam jejak Ike Edwin dalam pemberantasan korupsi tidak perlu diragukan lagi, beliau yang membongkar kasus Gayus Tambunan dan menyelamatkan kerugian negara Rp350 Miliar,” kata Ferry Supriadi kepada Kricomnews.com (hariankota grup), Kamis (4/7/2019).

Seperti informasi yang berhasil dirangkum, Irjen Ike Edwin merupakan sosok anggota Polri lulusan Akpol tahun 1985. Salah satu prestasinya adalah menangkap koruptor pajak Gayus Tambunan saat dirinya menjabat Dirtipidkor Bareskrim pada 2010.

Baca: KPK Ditantang Buka 14 Orang Yang Kembalikan Uang

Jabatan lain yang pernah diemban Irjen Ike Edwin sebagai Wadirreskrim Polda Metro Jaya pada 2005, Kapolrestabes Surabaya pada 2009, Dirtipidkor Bareskrim pada 2010, hingga Kapolda Lampung pada 2016.

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More