Rekomendasi

Jari 98 Harapkan Presiden Jokowi Segera Publikasi Calon Menteri

Jumat, 12 Juli 2019 : 20.51
Published by Hariankota
JAKARTA - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (JARI 98) berharap Presiden Joko Widodo dapat mempublikasikan nama-nama calon menteri dipemerintahannya. Hal itu diharapkan agar publik tahu nama-nama calon menteri di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua Presidium JARI 98, Willy Prakarsa menilai publikasi nama calon menteri itu dirasa sangat penting. Sebab, kata Willy, agar publik memahami track record calon menteri yang bakal membantu kinerja dipemerintahan Jokowi dua periode.

“Memang mengangkat menteri itu hak preogratif Presiden sebagaimana diatur oleh Undang - Undang. Tapi tidak ada salahnya dilemparkan dulu nama - nama yang bakal diangkat ke publik. Agar Jokowi terhindar dari salah pilih menteri,” terang Willy Prakarsa, dalam rilis yang diterima hariankota.com, Jum'at (12/7/2019).

Willy berpendapat, calon-calon menteri di kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf, itu dianggap publik lebih memahami kekurangan-kekurangan berdasarkan dari publikasi nama-nama calon menteri yang muncul.

"Biasanya publik lebih jeli dan peka dalam menilai calon menteri, sebab masyarkat umumnya memiliki catatan bahwa calon itu becus atau tidak dalam bekerja menteri membantu Presiden Jokowi. Sehingga nantinya, ketika menteri tersebut tidak bisa kerja, Jokowi tidak disalahkan. Sebab publik yang menyodorkan nama dan sudah setuju," tutur Willy Prakarsa.

Meski demikian, Willy berharap nama calon menteri dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, kedepannya tidak berasal dari tekanan partai politik dan atau hasil dari bantuan paranormal melalui klenik.

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin, keselamatan serta kesehatan kepada Presiden Jokowi dalam memilih menteri. Jangan sampai menteri hasil dari tekanan parpol dan klenik," ungkapnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More