Rekomendasi

Kapolres Karanganyar Minta Warga Jaga Kondusifitas Daerah Pasca Putusan MK

Senin, 01 Juli 2019 : 18.07
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kondusifitas wilayah, paska keputusan perselisihan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden atau sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK-RI), serta penetapan preisedn dan wakil preiden terpilih oleh KPU RI.

Hal tersebut dikatakan Kapolres kepada hariankota.com, usai upacara HUT Polri ke 73 di Mapolres setepmat, Senin (01/07/2019). Menurut Kapolres, pemilihan umum (Pemilu) telah selesai, dan seluruh masyarakkat harus mendukung keputusan MK tersebut.

Wilayah Karanganyar, ujar Kapolres, mulai dari tahapan penyelenggaraan pemilu serentak hingga paska putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK-RI), tetap aman.

“Pemilu sudah selesai. Kita harus mendukung keputusan tersebut, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Jaga kondusifitas, jangan terpengaruh berita hoaks. Sekarang, tidak ada lagi perbedaan, yang ada adalah persatuan Indonesia,“ kata Kapolres.

Disisi lain, dalam rangka HUT Polri ke 73 ini, Kapolres berharap, agar seluruh anggota di jajarannya, lebih amanah, lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap, Polri lebih profesiaonal dalam hal paelayanan kepada masyarakat. Layani masyarakat dengan baik, sehingga keberadaan Polri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kami juga tidak segan-segan mengambil tindakan tegas, jika ada anggota kami yang melakukan pelanggaran,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama, usai memberikan kue tart, sebagai hadiah ulang tahun Polri ke 73, mengatakan akan tetap memberikan dukungan dan bersinergi dengan jajaran Polri, khususnya Polres Karanganyar, agar menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, dan semakin profesional dalam penegakan hukum.

“Itu harapan kita semua dan harapan seluruh masyarakat. Yang jelas kita tetap bersinergi, tetap solid, dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Karanganyar. Itu sudah menjadi komitmen kita bersama,” kata Dandim.

Jurnalis; Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More