Rekomendasi

Kuburan Transjakarta Ada di Lahan Kosong Dramaga Bogor

Selasa, 30 Juli 2019 : 21.50
Published by Hariankota
TANGSEL - Kuburan bus Transjakarta juga ada di lahan kosong di Dramaga, Bogor, Jawa Barat. Dilokasi ini banyak bus Transjakarta yang dibiarkan begitu saja,hingga kondisinya memprihatinkan.

“Ada puluhan bus Transjakarta yang terparkir di lahan pool PPD Ciputat sejak lama dan tidak pernah beroperasi lagi,” kata Agus, petugas keamanaan pool bus PPD Ciputat, Selasa (30/7/2019).

Menurut dia, keberadaan bus Transjakarta tersebut sudah lama tidak dioperasikan, kalau tidak salah terakhir awal Januari 2019 lalu hanya dicek dan dipanasin mesinnya tapi tidak dijalankan.

“Tapi setahu saya dari dulu tidak pernah digunakan, hanya terparkir di lahan tersebut,” ujarnya yang tidak mengetahui persis sejak kapan ada.

Kondisi bus Transjakarta warna orange hampir sebagian besar telah dirambati tumbuhan liar pada bagian ban, kolong bus dan badan bus, serta beberapa besi bus kondisinya berkarat.

Informasi lainnya, keberadaan bus Transjakarta itu sudah terparkir di area pool PPD Ciputat sejak 2015, diduga hanya meminjam lahan untuk menitipkan bus tersebut saja.

Ada 41 Unit
Menanggapi keradaan bus Transjakarta yang mangkrak di pool bus PPD, Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa, kepada wartawan mengatakan puluhan bus tersebut milik PT Inka dan PT Putriasi bukan milik PPD.

“Bukan milik PPD, melainkan PT Inka yang dititipkan di Perum PPD. Tapi untuk detailnya silahkan tanyakan ke PT Inka atau PT Putriasi saja ya,” ujarnya.

Yang jelas bus tersebut hanya dititipkan untuk penampungan fisik saja di PPD karena itu bukan bus PPD jadi kami tidak melakukan perawatan, katanya yang menambahkan ada sekitar 41 unit bus Trabsjakarta yang dititipkan di lokasi poll PPD Ciputat.

“Sewa lahan di pool PPD Ciputat sampai sekarang masih berlangsung, kok,” imbuhnya. Dari 41 unit bus Transjakarta tersebut, rinciannya kalau tidak salah milik PT Inka sebanyak 36 unit dan 5 unit bus gandeng milik PT Putriasi.

Jurnalis: Nuraini

Editor: Gunadi

Share this Article :