Rekomendasi

Menolak Bertanggungjawab, Seorang Pria di Ponorogo Habisi Mantan Kekasihnya yang Hamil

Jumat, 26 Juli 2019 : 00.09
Published by Hariankota
PONOROGO - Menolak diminta pertanggungjawaban seorang pria di Ponorogo nekat menghabisi mantan kekasihnya yang tengah hamil 5 bulan.

JH (26), tersangka pembunuhan warga Desa Ngijo, Kecamatan Babadan, Ponorogo nekat menghabisi nyawa Herfina Rahmawati warga Jalan Kalimantan, Mangkujayan, Ponorogo, yang sebelumnya jasadnya ditemukan di Jembatan Galok, Sampung, Kabupaten Ponorogo, pada Selasa 23 Juli 2019.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan pelaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran diminta bertanggungjawab karena telah hamil.

"Jadi korban dan tersangka ini pada Februari sempat menjalin asmara dan hamil. Di waktu yang sama pada Maret tersangka menikah dengan perempuan lainnya," ujar AKBP Radiant, saat rilis, Kamis (25/7/2019).

Karena merasa terdesak dengan status sudah menjadi suami wanita lain, JH memiliki gelap mata dan punya niat untuk menghabisi nyawa Herfina.

"Untuk melancarkan aksinya tersangka mengajak korbannya untuk rekreasi ke Telaga Sarangan Magetan naik mobil. Saat tiba di Jembatan Galok tersangka berdalih mau buang air kecil dan turun dari mobil," tambahnya.

Saat itulah JH melakukan aksinya dengan mencekik korban dari belakang. Namun korban melakukan perlawanan sehingga keduanya terjatuh keluar. Pelaku yang terdesak akhirnya membenturkan kepala korbannya ke jembatan hingga akhirnya tewas dengan luka cukup parah di wajah.

"Jadi dari hasil otopsi korban ini meninggal dunia karena luka kekerasan pada wajah, leher bekas cekikan, sampai mulut yang luka sehingga korban mengalami pendarahan di kepala," lanjut Radiant.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Gunadi

Share this Article :