Rekomendasi

Nekat Melintas, Mobil Pak Guru Ringsek Tertempel Kereta Api

Selasa, 02 Juli 2019 : 20.19
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Kecelakaan yang disebabkan kekurangwaspadaan pengguna jalan saat melaju di perlintasan Kereta Api (KA) tanpa palang pintu, terjadi di Kampung Dua Belasan, Kelurahan Jombor, Sukoharjo Kota, Selasa (2/7/2019) pagi.

Sebuah mobil Honda Jazz warna silver Nopol AD 8514 EK yang dikemudikan Yulianto, guru SMA Negeri 3 Sukoharjo, tertempel KA Bathara Krisna jurusan Stasiun Purwosari, Solo - Stasiun Wonogiri sekira pukul 07.00 WIB.

Informasi yang dapat digali hariankota.com, mengutip keterangan saksi mata bernama Sutarman yang mengaku saat kejadian berada tak jauh dari lokasi mengatakan, KA datang dari arah Utara dengan kecepatan sedang.

"Kejadiannya sekira pukul 07.00 WIB, jam segitu biasanya memang kereta api lewat dari arah Solo," katanya.

Sebelum kejadian, Sutarman mengaku mendengar bunyi suara klakson KA sebanyak 3 kali. Namun entah kenapa mobil yang dikemudikan Yulianto, warga Jombor Indah RT 01/ RW 03, Jombor, Sukoharjo ini terus nekat menyeberang rel.

"Mobil Jazz nekat melaju dari arah timur menuju ke barat. Apa mungkin nggak mendengar klakson, saya ndak tahu," ujarnya. Seperti diketahui, perlintasan KA tempat kejadian laka ini, selain tak memiliki palang pintu, juga tidak ada petugas yang menjaganya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam laka ini. Pengemudi mobil tak mengalami luka seriu, namun dalam kondisi syok. "Tiba - tiba mobil berhenti, mesinnya mati. Tadi pengemudinya sempat ngomong juga tidak tahu, apa karena mogok atau kenapa," imbuh Sutarman.

Setelah tertempel KA, mobil beserta pengemudi didalamnya sempat terseret sejauh sekira 10 meter sebelum akhirnya terpental membentur sebuah dinding belakang rumah kost milik warga.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, saat ini pengemudi mobil sudah di bawa ke Rumah Sakit Nirmala Suri. Hanya mengalami luka ringan.

"Pengemudi mobil tidak apa - apa, hanya luka ringan dan syok saja," katanya. Menindaklanjuti penanganan kejadian, oleh Kasatlantas disebutkan mobil yang ringsek dievakuasi dari lokasi laka untuk dibawa ke kantor Satlantas Sukoharjo guna penyidikan lebih lanjut.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More