Rekomendasi

Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Wakil Bupati Minta Jamaah Tetap Fokus Beribadah

Sabtu, 06 Juli 2019 : 18.53
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Wakill bupati Karanganyar, Rober Christanto, secara resmi melepas keberangkatan 334 calon jamaah haji (CJH), yang tergabung dalam kelompok terbang 3, menuju ke sarama Haji Donohudan, Sabtu (06/07/2019).

Sedangkan untuk kloter 4, juga akan diberangkatkan menuju ke Asrama Haji Donohudan, pada hari yang sama sore harinya. Pantauan hariankota.com keluarga pengantar tidak kuasa menahan tangis saat melepas kepergian orang tua dan sanak saudara mereka menuju ke tanah suci, Mekkah.

Rencananya, setelah bermalam di Asrama Haji Donohudan, JCH Karanganyar ini, akan diberangkatkan menuju ke tanah suci melalui Bnadara Adi Sumarmo Solo, pada hari Minggu, (07/07/2019) sore.

Sedangkan untuk kloter 4, juga akan diberangkatkan pada hari Minggu (07/07/2019) malam harinya. Wakil bupati Karanganyar, Rober Christanto, meminta kepada seluruh CJH, untuk tetap menjaga kesehatan, sehingga dapat melaksanan seluruh rukun dan wajib haji dengan baik dan sempurna.

Wakil bupayi juga meminta agar seluruh CJH, tetap khusuk dan fokus dalam menjalankan ibadah haji. Kepada para pendampung, wakil bupati meminta agar tetap melayana para jamaah dengan sabar.

“Atasa nama seluruh masyarakat Karanganyar, saya mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Jaga kesehatan dan jaga nama baik Karanganyar. Tetaplah khusuk dalam menjalankan ibadah haji,” ujar wakil bupati.

Disisi lain, salah satu CJH asal kecamatan Kebakramat, Gianto (74), meski menggunakan kursi roda, tetap berangkat ke tanah suci bersama sang isteri dan adik iparnya. Agus, salah satu anaknya, kepada hariankota.com mengatakan, jika orang tuanya tersebut, terkena serangan stroke sejak dua tahun lalu.

“Saat mendaftar haji delapan tahun lalu, kondisi bapak sehat. Baru dua tahun ini kena serangan stroke. Meski dengan menggunakan kursi roda, bapak tetap semangat dan siap berangkat ke tanah suci.

Selama di tanah suci, bapak akan didampingi oleh paman saya. Kami hanya berdoa, semoga bapak dan ibu tetap diberikan kesehatan dan kelancaran sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan pulang kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat,” ujar Agus.

Kepala seksi penyelenggaraan haji dan umroh, Kemenag Karanganyar, Sunarno, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, secara keseluruhan, CJH Karanganyar berjumlah 561 jamaah, yang tergabung dalam kloter 3 dan 4.

Dijelaskan untuk kloter 3 SOC keberangkatan tanggal 6 Juli 2019. Sedangkan untuk kloter 4 SOC akan berangkat setelahnya namun tetap pada hari yang sama yaitu tanggal 6 Juli 2019. “Semua proses sudah selesai. Seeluruh CJH juga siap berangkat,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More