Rekomendasi

Pemkab Sukoharjo Deklarasi Komitmen Cegah Perkawinan Anak

Selasa, 16 Juli 2019 : 19.41
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan jajarannya berkomiten mencegah terjadinya perkawinan dini terhadap anak yang belum cukup umur dengan mendeklarasikan komitmen pencegahan perkawinan anak.

Deklarasi komitmen tersebut dilakukan bersamaan dengan acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tingkat Kabupaten Sukoharjo yang digelar di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Selasa (16/7/2019), sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Pantauan hariankota.com, dalam acara ini penandatanganan komitmen diawali oleh 12 camat se Kabupaten yang hadir, dan terakhir ditandatangani Sekda Sukoharjo, Agus Santosa mewakili Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

"Untuk melindungi anak-anak dari pengaruh buruk yang ada di sekitar kita dengan memperkuat iman dan taqwa anak-anak sehingga tidak mudah terjerumus pada kenakalan remaja seperti minuman keras narkotika dan kenakalan remaja lainnya," kata Agus.

Pada kesempatan ini Agus mengapresiasi bahwa pada tahun 2019 Kabupaten Sukoharjo berhasil menambah prestasi di tingkat nasional dan Provinsi Jawa Tengah di bidang KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua lintas sektor yang terkait atau dukungan atas prestasi ini dengan harapan dapat memotivasi kita untuk mewujudkan Sukoharjo lebih makmur dan sejahtera," ujar Agus yang hadir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sukoharjo, Etik Suryani.

Sementara, Kepala DPPKBP3A Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti selaku ketua penyelenggara mengatakan, bahwa pelaksanaan Harganas sesuai dengan surat dari perwakilan BKKBN pusat Provinsi Jateng Nomor 1205/PK.01/C.4 Tanggal 6 Maret 2019 serta disposisi Bupati Sukoharjo.

“Kegiatan ini diikuti sekira 750 peserta dengan tema, 'Hari Keluarga, Hari Kita Bersama, Cintai Keluarga, Cinta Terencana'. Sedangkan tema Hari Anak Nasional 2019 adalah peran keluarga dalam perlindungan anak dengan slogan 'Kita Anak Indonesia Kita Gembira," pungkasnya.

Jurnalis : Sapto

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More