Rekomendasi

Posisi Ketua Partai, Kader PDIP Karanganyar Ajukan 14 Nama ke DPP untuk Dipilih

Rabu, 03 Juli 2019 : 18.58
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Karanganyar, mengusulkan 14 nama calaon ketua partai berlambang banteng dalam lingkaran tersebut.

Baca: PDIP Borong 14 Kursi, Ini Prediksi Caleg DPRD Karanganyar

Ke 14 nama tersebut, merupakan hasil rapat pleno pengurus DPC, setelah sebelumnya menerima usulan nama ketua dari pimpinan anak cabang (PAC) PDI Perjuangan.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, salah satu nama yang muncul, selain nama Endang Muryani, yang saat ini menjadi ketua, juga ada nama Rober Christanto, yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Karanganyar.

Baca: Ini Prediksi Perolehan DPR RI Jateng IV, PDIP Borong Empat Kursi

Sedangkan untuk kandidat calon ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, mengusulkan tiga nama, masing-masing, Bambang Wuryanto, Joko Purnomo dan Paryono.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Endang Muryani, kepada hariankota.com serta awak media lain, Rabu (03/07/2019) mengatakan, seeluruh nama yang diusulkan tersebut, telah dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Baca: Ini Hasil Akhir Perolehan Suara Parpol di Karanganyar, PDIP Kehilangan Satu Kursi

Sedangkan untuk kepengurusan di tingkat PAC, jelas Endang, akan dilakukan setelah pelaksanaan kongres PDIP.

“Untuk ketua DPC, PAC mengusulkan maksimal 3 nama per PAC, DPC menguslkan 5 nama dan bisa sebanyak-banyaknya, dan DPD usulkan 3 nama. Untuk ketua DPC, muncul 14 nama. Nama tersebut diplenokan di tingkat DPC. Dan hasilnya sudah kita kirimkan ke DPP,” jelas Endang, Rabu (03/07/2019).

Baca: Paska Pengumuman KPU RI, Ketua DPC PDIP Karanganyar Minta Jangan Eforia

Siapa yang akan menjadi ketua, lanjut Endang, sepenuhnya menjadi kewenangan DPP dan hasilnya akan diumumkan saat pelaksanaan Konferda pada atanggal 14 Juli 2019 mendatang.

“Siapa yang menjadi ketua, menunggu pengumuman dari pusat. Dalam keputusannya, Dpp bisa mengumumkan nama yang diusulkan dari bawah, bisa juga nama di luar usulan dari DPC, serta hasil monitoring yang dilakukan oleh tim DPP,” ujarnya.

Baca: Kisah Perjuangan Dua Mantan Wakil Bupati Karanganyar Ini untuk Meraih Dukungan di Pileg Lalu

Sementara itu, ketika disinggung mengenai siapa yang akan menjadi ketua DPRD Karanganyar periode 2019-2024, Endang, menyatakan, masih menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan.

“Kami kan masih fokus penataan organisasi. Nanti setelah susunan kepngurusan lengkap, baru kita bcara soal pimpinan dewan,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More