Rekomendasi

Ribuan Peserta Bakal Ikuti JASS LDII VII 2019 di Sukoharjo

Kamis, 25 Juli 2019 : 23.08
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Ribuan anak dan remaja dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) dan Pendidikan Usia Nikah (PUNIK) bakal mengikuti Jambore Anak Sholeh Sukoharjo Lembaga Dakwah Islam Indonesia (JASS LDII) VII se-Kabupaten Sukoharjo di Sentra Niaga The Park Mall, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu, (28 /7/ 2019) mendatang.

Kegiatan ini oleh Ketua Panitia yang juga Ketua Pimpinan Cabang LDII Grogol, Ary Setyawan disebutkan bertujuan sebagai wujud apresiasi kepada kerja keras para santri, pengajar dan pembina.

"Ini sekaligus juga sebagai media sosialisasi tentang konsep pembinaan generasi muda yang profesional religius oleh LDII. Dalam hal ini, kami ingin menunjukkan keterbukaan, tidak eksklusif seperti penilaian banyak pihak selama ini," kata Ary kepada hariankota.com dan awak media lain saat konferensi pers, Kamis (25/7/2019) malam.

Kegiatan tahunan yang telah menginjak tahun ke tujuh penyelenggaraan ini dijadwalkan juga akan dihadiri tokoh Dewan Pimpinan Pusat LDII, H. Prasetyo Sunaryo, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya serta sejumlah pejabat Muspida lainnya.

"Bentuk kegiatan yang akan kami selenggarakan dalam jambore adalah kompetisi generasi penerus mulai usia 5 tahun sampai generasi penerus yang belum menikah. Diantaranya, senam barokah, cerdas cermat, menulis huruf pegon dan beberapa kompetisi lainnya," terangnya.

Ary menyebut dari tahun ke tahun, peserta acara ini semakin bertambah seiring makin berkembangnya tempat pendidikan Al Qur'an untuk anak di Sukoharjo.

Sekira 60 TPA LDII khususnya dari Grogol, Baki dan Gatak, ditambah kontingen kecamatan lain yang ada di Sukoharjo bakal meramaikan jambore ini.

"Dengan telah dicanangkannya tagline 'Profesional Religius', jambore kali ini bertujuan memotivasi warga LDII agar lebih membumi dengan perilaku nyata sehari - hari. Jambore adalah kegiatan bersama secara masal berupa kompetisi berbagai kompetensi yang telah ditetapkan untuk pendidikan generasi penerus," ujarnya.

Kegiatan yang mengambil tema "Generasi Profesional Religius Untuk Era Milenial" ini, nantinya juga akan diisi dengan bazar hasil kreasi karya kreatif kemandirian generasi muda untuk masyarakat dan diawali dengan pawai taaruf mengelilingi kawasan The Park Solo Baru.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More