Rekomendasi

Satpol PP Jaring Puluhan Pelajar

Rabu, 24 Juli 2019 : 19.07
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Satuan polisi pamong Praja (Satpol PP) mengintensifkan razia terhadap para pelajar yang bolos saat jam pelajaran. Dalam operasi yang dilakukan di dua lokasi, yakni Tawangmangu dan Jumapolo.

Satpol PP menjaring puluhan pelajar yang sedang asyik nongkrong di warung. Para pelajar yang terjaring ini, sebagian besar berasal dari sejumlah sekolah yang berasal dari Kota Solo.

Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato, kepada hariankota.com, Rabu (24/07/2019) mengatakan, sebanyak 11 pelajar yang berasal dari Solo, terjaring di Tawangmangu, sedangkan di Jumapolo, menjaring 5 pelajar.

Para pelajar ini, menurut Kurniadi, dilaporkan ke sekolah masing-masing, setelah sebelumnya dilakukan pendataan dan pembinaan. Selama ini, menurut Kurniadi, Satpol PP selalu menerima keluhan dari warga mengenai aktifitas para pelajar yang bolos sekolah saat jam pelajaran.

“Razia kasih sayang khusus pelajar ini, kita gelar untuk menjaring pelajar-pelajar yang bolos sekolah dan berada di tempat-tempat yang tidak semestinya pada saat jam pelajaran berlangsung,“ kata Kurniadi, Rabu (24/07/2019).

Pada awal tahun 2019 ini, Kurniadi menyatakan, akan mengintensifkan patroli dan razia di semua wilayah Karanganyar. Operasi dan razia ini dilakukan, jelas Kurniadi, untuk mencegah pergaulan bebas muda-mudi di Kota Karanganyar, tawuran antar pelajar.

“Operasi akan terus kita tingkatkan. Termasuk, membolos saat jam pelajaran, razia minum minuman keras (miras), razia gelendangan dan pengemis, hingga tindak asusila. Harapannya pelajar membolos berkurang dan pengawasan dari guru serta orang tua terhadap pelajar semakin meningkat,” tandasnya.

Jurnalis : Iwan Iswanda

Editor : Mahardika

Share this Article :