Rekomendasi

Serangan Jantung, Seorang Calhaj Asal Sukoharjo Meninggal di Pesawat

Senin, 08 Juli 2019 : 14.08
Published by Hariankota
BOYOLALI - Seorang calon haji (calhaj) asal Embarkasi Solo (SOC) 2 atau dari kloter 2 asal Kabupaten Sukoharjo meninggal dunia di dalam pesawat saat penerbangan menuju Tanah Suci, Arab Saudi, pada Minggu (7/7/2019) sore.

Kasubag Humas dan Protokol Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Agus Widagdo saat dikonfirmasi hariankota.com, Senin (8/7/2019) membenarkan kejadian tersebut.

"Ya, meninggal dunia diatas pesawat dalam perjalanan menuju Madinah seorang Calhaj asal Sukoharjo bernama Samiyatun Sowikromo Sutardjan umur 57 tahun," terangnya.

Calhaj perempuan warga Desa Bodog RT 02/RW 05 Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo ini dilaporkan meninggal dunia disebabkan serangan jantung. Ia tergabung rombongan 5 kloter 2 Embarkasi Solo.

"Dari dokter Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) menyampaikan, Ibu Samiyatun meninggal dunia saat masih di atas pesawat," kata Agus mengutip keterangan TDHI.

Selain jantung, saat tim kesehatan melakukan pemeriksaan diatas pesawat, Samiyatun juga diketahui memiliki penyakit gula darah dan kolesterol yang sangat tinggi.

"Ia berangkat seorang diri, tanpa ada pendamping. Dan saat ini jenazah almarhumah sudah ditangani kru Garuda di Bandara Madinah untuk dibawa ke rumah sakit. Rencana dimakamkan disana hari ini setelah Subuh," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor:Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More