Rekomendasi

Siap Hadapi Pilbup 2020, Gerindra Sukoharjo Rapatkan Barisan

Kamis, 04 Juli 2019 : 18.23
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Usai kontestasi Pileg dan Pilpres 2019, DPC Partai Gerindra Sukoharjo mulai merapatkan barisan, bersiap menghadapi kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo periode 2020 - 2025 mendatang.

Baca: Caleg Gerindra Solo Jalani Sidang Perdana Pelanggaran Pidana Pemilu

Sebagai langkah awal, mereka telah menggelar pertemuan Halal Bi Halal dengan seluruh pengurus mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting bertempat di Kantor DPC Gerindra Sukoharjo, Rabu (3/7/2019) malam.

Ketua DPC Gerindra Sukoharjo, Titik Suprapti dalam forum tersebut menyampaikan, menghadapi dinamika pilbub mendatang, konsolidasi akan terus dilakukan dengan pertemuan - pertemuan di tiap pegurus kecamatan hingga desa maupun kelurahan.

Baca: Heboh, Bawaslu Temukan Kalender Prabowo - Sandi Berlogo Pemkab Sukoharjo

"Saat ini fokus utama partai adalah konsolidasi ke PAC - PAC guna memperkuat jaringan kader di tingkat bawah," katanya.

Meskipun bursa pilkada sudah mulai menghangat dengan bermunculannya nama - nama tokoh, namun secara organisasi, DPC Gerindra Sukoharjo belum akan memunculkan nama kandidat yang digadang - gadang bakal maju meramaikan bursa pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Baca: Kasus Pelanggaran Pidana Kampanye, Caleg Gerindra Keberatan Dituntut 5 Bulan Penjara

Disebutkan, penjaringan sudah dilakukan secara internal. Namun begitu, untuk hasil akhirnya tetap menunggu intruksi lebih lanjut dari DPP Gerindra Pusat, serta menunggu keluarnya pemberitahuan resmi dari KPU tentang tahapan pilbup nanti.

"Terkait pilkada, kami belum mengambil keputusan. Menunggu intruksi dari DPP Gerindra Pusat, dan menunggu keputusan KPU nanti seperti apa," ujar Titik.

Baca: Diduga Kampanye di Masjid, Caleg Gerindra Jadi Tersangka Pelanggaran Pidana Pemilu

Sementara fungsionaris DPP Partai Gerindra pusat, Bambang Riyanto yang juga mantan Bupati Sukoharjo dua periode, kepada hariankota.com mengatakan, untuk nama - nama bacalon bupati dan wakilnya saat ini memang tengah dipersiapkan termasuk dengan partai apa nanti akan berkoalisi.

"Kami terbuka khususnya kepada kader untuk ikut melakukan lobi - lobi politik, menjajaki kemungkinan -kemungkinan dengan parpol apa nantinya kami membangun koalisi. Tentu parpol tersebut setidaknya juga punya platform yang sama dengan kami," kata Bambang.

Baca: Kampanye di Dalam Masjid, Caleg DPR Gerindra Divonis Dua Bulan Penjara

Selain itu, sebagai tokoh politik yang sudah matang pengalaman, Bambang menekankan kepada kader Gerindra yang terpilih menjadi anggota legislatif DPRD Sukoharjo segera menyiapkan diri memikul beban amanat yang sudah diterima dari masyarakat untuk mewujudkan harapan dengan penuh tanggung jawab.

"Karena itu merupakan hal yang ditunggu oleh konstituen pasca pencoblosan pemilu legilslatif dan pemilu presiden kemarin. Mereka telah memberi kepercayaan, dan sekarang waktunya untuk membuktikan," imbuhnya.

Baca: Sepakat Haramkan Politik Transaksional, Bapak dan Anak Kompak Nyaleg

Seperti diketahui, pada Pileg tahun ini perolehan jumlah kursi DPRD Sukoharjo yang didapat Gerindra tidak mengalami perubahan, yakni tetap 5 kursi. Sehingga dengan modal tersebut, untuk mengajukan paket bacalon Bupati dan Wakilnya, mereka masih membutuhkan sedikitnya 4 kursi lagi dari parpol koalisi.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor:Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More