Rekomendasi

Tiga Personil Polres Masuk Rehabilitasi

Senin, 29 Juli 2019 : 17.05
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sebanyak tiga anggota Polres Karanganyar yang bertugas di sejumlah Polsek, menjalani proses rehabilitasi karena diketahui menggunakan narkoba jenis sabu. Saat ini, ke tiga personil Polri tersebut, masih terus dalam pemantauan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kasat Narkoba, Muhammad Kariri, usai memberikan penyuluhan bahaya narkoba di Kodim 0727 Karanganyar, Senin (29/07/2019).

Menurutnya, anggota yang menyalahgunakan narkoba tersebut,bertugas di sejumlah Polsek yang jauh dari pantauan.

“Yang kita rehab ke Polda ada tiga orang dan sudah selesai. Mereka merupakan pengguna.Saat ini terus kita pantau. Kita tidak akan ragu-ragu untuk menindak. Kita tidak pandang bulu.

Dan ini merupakan bentuk komitmen kita dalam memberantas peredaraan dan penggunaan narkoba, dan kita awali dari linglkungan Polres Karanganyar,” tegasnya.

Disisi lain, Kasat Narkoba juga mengungkapkan, peredaran narkoba saat ini, cukup memprihatinkan dan menyasar di semua kalangan. Dan yang paling banyak, ungkap Kasat Narkoba, adalah di usia produktif.

“Peredaran narkoba sampai saat ini memang cukup memprihatinkan. Kabanyakan pengguna adalah generasi muda atau usia produktif. Biasanya para pengguna ini, dalam beberapa kasus yang berhasil kami ungkap, memperoleh narkoba melalui perantara kurir,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba juga menyatakan sejumlah wilayah di Karanganyar yang menjadi daerah rawan peredaran narkoba, diantaranya, di Kecamatan Colomadu, sebagian Gondangrejo, Kebakramat dan Jaten.

“Empat wilayah ini, menjadi perhatian serius. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat, segera melaporkan jika di sekitar tempat tinggalnya, ada informasi tentang peredaran narkoba. Kami segera mengambil tindakan dan melindungi pelapor,” pungkasnya.

Jurnalis : Iwan Iswanda

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More