Rekomendasi

Akhiri Jabatan, Ketua Komisi A DPRD DIY Lapor ke Rakyat

Sabtu, 31 Agustus 2019 : 08.28
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto menyampaikan laporan capaikan kerja selama lima tahun. Banyak kinerja yang sudah diraih berupa Peraturan Daerah (Perda), termasuk Perda Inisiatif dari Komisi A.

"Ini hari terakhir masuk, karena besok Senin (2 September 2019) pelantikan anggota dewan yang terpilih, kebetulan saya masih dipercaya rakyat untuk memperjuangkan aspirasi lima tahun kedepan," katanya dalam keterangan pers di Komisi A DPRD DIY, Jum'at (30/8/2019) kemarin.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut perda yang sudah disyahkan. Mulai dari Perda No 5 Th 2014 tentang Pelayanab Publik, Perda No 9 Th 2015 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Kartu Indentitas Anak, Perda No 13 th 2016 tentang Penyelengaraan Penyiaran.

Perda No 2 th 2017 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat, kemudian Perda No 3 th 2019 tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

"Komisi A juga mengajukan raperda inisiatif, yakni raperda keterbukaan informasi publik, raperda pengelolan dan pembangunan wilayah perbatasan," katanya.

Komisi A juga melakukan pengawasan perda No 13 th 2015 tentang Penangulangan Bencana serta pengawasan perda no 2 tahun 2017. Eko merinci dari beberapa raperda tersebut.

"Kita punya dua pekerjaan rumah dengan perda, mudah-mudahan bisa selesai di tahun 2019 dan 2020 nanti," katanya.

Menurutnya, raperda itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan keadilan bagi masyarakat di wilayah perbatasan serta meningkatkan tertib administrasi perbatasan.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More