Rekomendasi

Anggota Dewan Karanganyar Terpilih Ramai-Ramai Kembalikan Jas, Ada Apa?

Jumat, 23 Agustus 2019 : 17.12
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sejumlah anggota legislative (caleg) terpilih DPRD Karanganyar, periode 2019-2024, mengeluhkan hasil jahitan jas yang akan digunakan saat upacara pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2019 mendatang.

Padahal, Sekwan DPRD Karanganyar, menganggarkan Rp200 juta untuk 45 caleg terpilih ini, namun hasilnya tidak maksimal.

Salah satu anggota DPRD yang enggan disebutkan namanya, sebelum acara gladi bersih pelantikan, Jumat (23/08/2019) mengakui jika jas yang dijahit oleh salah satu rekanan sekretaris dewan (Sekwan) tersebut, sangat tidak nyaman.

Menurutnya saat diukur memang pas, tapi hasil jahitan berbeda. “Bagian pundak agak sempit dan tidak nyaman. Berbeda kalau kita menjahit sendiri di penjahit langganan. Sebagian besar mengeluh soal jahitan ini,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan caleg perempuan yang mengeuhkan rok yang baru selesai dijahit tersebut, akan tenyata lebih pendek dari ukuran.Jas yang sudah jadi tersebut, langsung dikembalikan.

“Roknya agak pendek.Tidak sesuai dengan hasil pengukuran yang dilakukan sebelumnya. Saya langsung kembalikan,” ujarnya sambil wanti-wanti namanya tidak disebutkan.

Tidak semua caleg terpilih mengeluhkan jas yang baru selesai dijahit ini, Rohadi Widodo, salah satu caleg terpilih asal PKS, mengaku jas baru tersebut tidak sempit dan pas sesuai dengan ukuran.

“Alhamdulillah, jas saya sudah pas dan sesuai dengan ukuran. Tapi sebenarnya, lebih puas lagi kalau kita menjahitkan sendiri,” katanya.

Ketika dikonfirmasi hariankota.com, soal keluhan hasil jahitan jas yang dilakukan oleh rekanan Sekwan DPRD Karanganyar tersebut, bagian pengadaan jas untuk pelantikan , Joko Waluyo, menegaskan akan mengembalikan jas yang tidak sesuai dengan ukuran atau teadi kesalahan saat proses pekerjaan.

“Jas yang tidak sesuai da nada kesalahan penjahitan, akan kita kembalikan. Setelah seluruhnya sesuai dengan kontrak dan tidak ada lagi kesalahan, baru kita bayar,” tandasnya.

Disisi lain, caleg DPRD Karanganyar terpilih ini, dipastikan akan dilantik pada tanggal 28 Agustus 2019 mendatang. Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan. Bahkan sebanyak 45 caleg terpilih telah melakukan gladi bersih pelantikan.

Sekwan DPRD Karanganyar, Sujarno, mengatakan, bedasarkan informasi yang diterima Sekwan, SK gubernur Jawa Tengah, perihal pelantikan anggota DPRD terpilih ini, baru akan diterima pada hari Senin (26/08/2019) mendatang.

Meski demikian, Sekwan memastikan, caleg terpilih ini akan dilantik pada tanggal 28 Agustus 2019. “Pelantikan ini sesuai dengan jadwal yang kita tetapkan, meskipun SK gubenrnur baru akan kita teima pada hari Senin mendatang,” katanya.

Dijelaskannya, pengambilan sumpah jabatan tersebut, akan dilakukan dalam sidang paripurna istimewa terbuka. "Undangan nantinya semua pejabat Forkompida, pejabat OPD hingga camat dan pejabat terkait," terangnya. 

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :