Rekomendasi

Antisipasi Kerawanan Sosial, Polsek Grogol Gandeng Tokoh Masyarakat

Selasa, 13 Agustus 2019 : 16.40
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Kecamatan Grogol, merupaskan salah satu wilayah yang cukup berkembang pesat di Kabupaten Sukoharjo. Saat ini, Kecamatan Grogol berubah menjadi salah satu kota satelit, dan menjadi salah satu pusat bisnis, yang kemudian dikenal dengan kawasan Solo Baru.

Sebagai salah satu pusat bisnis, tentu akan menimbulkan dampak negatif, salah satunya kerawanan sosial, penyakit masyarakat, tindak kriminal, serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolsek Grogol, AKP Didik Nurtjahyo, kepada hariankota.com, Selasa (13/08/2019) mengatakan, mengantisipasi berbnagai kemungkinan yang terjadi, pihaknya bersama unsur Muspika, menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban di masyarakat ini, kan tidak hanya tanggung jawab aparat Kepolisian dan TNI, tapi tanggungjawab seluruh warga masyarakat. Untuk wilayah Grogol, kami bersama unsur Muspika lainnya, serta para tokoh agama dan masyarakat, selalu menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Jika warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud”, jelas AKP Didik, Selasa (13/08/2019).

Demikian halnya terhadap gangguan keamanan yang mengandung unsur SARA. Aparat kepolisian, jelasnya, selalu mengingatkan agar tidak mudah terpancing dengan provokasi yang dilakukan oleh pihak manapun yang bertujuan untuk memecah belah warga.

Babhinkamtibmas sebagai ujung tombak di lapangan, ujar AKP Didik, selalu menyambangi warga dan menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban.

“Seluruhnya kita antisipasi seblum kejadian. Pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, secara rutin kita lakukan, sehingga situasi kemanana tetap terjaga. Apalagi wilayah Grogol ini sangat rawan.

Tapi, Alhamdulillah, sampai saat ini, situasi keamanan tetap terjaga dengan baik. Saya selalu menekankan, jika terkadi gangguan kemanan, yang dirugikan seluruh masyaralat. Untuk itu, peran serta dari seluruh warga sangat dibutuhkan,” tandasnya.

Jurnalis : Iwan Iswanda

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More