Rekomendasi

Api Nyaris Membakar Gudang PT Kemilau

Rabu, 14 Agustus 2019 : 17.37
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kobaran api yang membakar sampah, nyaris membakar PT Kemilau, yang berada di Jalan Karanganyar-Sragen, Km 13, atau tepatnya di Dusun Nglarangan, Kecamatan Kebakramat, Rabu (14/08/2019).

Beruntung pemadam kebakarn segera tiba dilokasi dan melakukan pemadaman api yang sempat membuat panik warga tersebut. Informasi yang dihimpun hariankota.com awalnya, warga sekitar membakar sampah di dekat pagar PT Kemilau.

Api yang membakar sampah tersebut, semakin membesar dan langsung menjalar masuk ke dalam pabrik dan membakar tumpukan sampah yang tepat berada dekat gudang.

Warga dan karyawan perusahaan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tidak bisa dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran (PMK) yang tiba dilokasi,langsung melokalisir api, sehingga api tidak menjalar ke gudang pabrik.

“Petugas kita langsung terjun ke lapangan dan melakukan pemadaman sekaligus melokalisir api agar tidak merembet dan membakar gudang milik perusahaan,” ujar Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato, Rabu (14/08/2019).

Kurniadi mengingatkan warga masyarakat untuk tetap hati-hati melakukan aktifitas, terutama yang berhubungan dengan api dan listrik, yang cukup berpotensi menjadi penyebab terjadinya kebakaran.

“Kita selalu mengingatkan masyarakat, agar berhati-hati. Terlebih saat ini musim kemarau. Hati -hati melakukan aktifitas yang berhubungan dengan api dan listrik,” ujarnya.

Disisi lain, berdasarkan catatan hariankota.com dalam kurun waktu dua minggu terkahir, telah terjadi sejumlah kebakaran.

Bahkan dalam sehari, pernah terjadi dua kali kebakaran dalam sehari. Kebakarn terakhir terjadi di SMA Negeri 1 Karanganyar. Kebakaran yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik ini, menghanguskan dua gudang yang ada di SMA favorit tersebut.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More