Rekomendasi

Bahas Tuan Rumah Piala Dunia U 20, Sekjen PSSI Temui Walikota Solo

Jumat, 16 Agustus 2019 : 18.39
Published by Hariankota
SOLO - Sekretaris jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Thisa Destria, menemui walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, di rumah dinas Loji Gandrung, Jumat (16/08/2019).

Pertemuan tersebut, untuk membahas kemungkinan kota Surakarta menjadi tuan rumah turnamen piala dunia U 20 yang akan berlangsung pada tahun 2021 mendatang.

Kepada hariankota.com serta awak media lain, Ratu Thisa mengatakan, pengajuan sebagai tuan rumah dalam kejuaraan piala dunia U 20 ini, telah direncanakan sejak tahun 2017 lalu.

Menurutnya, untuk meyakinkan FIFA, dengan menegajukan berbagai hal yang sudah dilakukan oleh PSSI.

Diungkapkannya, tahun 2018 PSSI menjadi federasi percontohan yang mempresentasikan FIFA for Word di Qatar, pada tahun 2018 pernah menjadi tuan rumah 10 kejuaraan sekaligus, diantaranya 7 7 turnamen AFF dan tiga turnamen tingkat asia.

Dan tahun ini, lanjutnya, dipercaya AFC sebagai tuan rumah babak kualifikasi U 16 dan U 19, yang akan berlangsung pada bulan September dan November 2019 mendatang.

“Satu per satu kepercayaan dunia internasional mulai timbul.Mereka percaya kepada PSSI untuk bisa melakukan kejuaraan yang berputar di Indonesia. Makanya kita berani mengajukan diri sebagai tuan rumah kejuaraan dunia U 20. Untuk itu, kami mohon doanya, “ katanya, Jumat (16/08/2019).

Sementara itu, walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, menyatakan, jika kejuaraan dinia U 20 ini dapat dilasungkan di Surakarta, maka akan meenjadi motivasi berkembangnya industri sepak bola di tanah air, sehingga tidak lagi dipandang sebelah mata oleh pemerintah.

“Kita berharap dapat menjadi tuan rumah. Karena ini akan memicu berkembangnya sepak bola di Indonesia,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Ferdinan

Share this Article :