Rekomendasi

Berkah Medsos, Sapi Peternak dari Boyolali Ini Dibeli Presiden Jokowi

Kamis, 08 Agustus 2019 : 00.38
Published by Hariankota
BOYOLALI - Media sosial (medsos) telah membawa berkah tersendiri bagi Andi Saputro (30), seorang peternak sapi warga Pilangsari RT 06/RW 01, Desa Potronayan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

Betapa tidak, idenya menawarkan sapi miliknya melalui WhatsApp dengan bantuan tetangga membuahkan hasil diluar dugaan. Dua ekor sapi jenis Simmental peliharaanya dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Informasi yang diperoleh hariankota.com, dua ekor sapi masing-masing berbobot 1,4 ton dan 1,1 ton, total seharga Rp 171 juta ini, rencananya untuk hewan kurban di Masjid Agung dan Masjid Al Wustha. Kedua masjid berada di Kota Solo.

"Rasanya ya senang sapi saya dibeli sama Pak Presiden. Bisa membawa nama peternakan sapi di sini lebih terkenal," kata Andi saat ditemui awak media di peternakannya, Rabu (7/8/2019) sore.

Meski Presiden Jokowi kerap membeli sapi dari peternak di Boyolali, namun bagi Andi, ini merupakan kali pertama sapi miliknya yang ia pelihara selama 4,5 tahun dan 3,5 tahun dibeli oleh presiden.

"Ada utusan Pak Presiden Jokowi ke sini langsung melihat sapi untuk kurban. Tim MUI dari Kota Solo juga ke sini melihat sapi yang dibeli Pak Jokowi ini," ungkap Andi yang mengaku menekuni usaha penggemukan sapi berbagai jenis secara turun - temurun.

Rencananya dua ekor sapi tersebut akan dikirim ke Solo, Sabtu (10/8/2019) sore, atau satu hari sebelum Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah. Oleh Andi, selama sapi belum dikirim akan dilakukan penjagaan dan perawatan secara ekstra.

"Ini adalah bentuk tanggung jawab kami, agar tidak ada hal -hal yang tak diinginkan," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More