Rekomendasi

BPBD Suplai Air Bersih 19 Desa di Bojonegoro yang Alami Kekeringan

Jumat, 02 Agustus 2019 : 16.06
Published by Hariankota
BOJONEGORO - Setidaknya 74 desa di 19 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro berpotensi mengalami kekeringan selama musim kemarau panjang 2019 ini.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bojonegoro Nadif Ulfia menyatakan data tersebut berdasarkan hasil pemetaan BPBD terhadap wilayah - wilayah yang mengalami kekeringan.

"Di Bojonegoro sendiri memang ada 74 desa yang rawan kekeringan," ujar Nadif, pada Jumat (2/8/2019).

Dari jumlah tersebut, 19 desa di 11 Kecamatan yang meminta distribusi air bersih, pihak BPBD telah melakukan distribusi ke desa - desa tersebut.

Adapun mendapat suplai air bersih di antaranya, Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, Desa Kedungsari, Bakulan, dan Pandantoyo di Kecamatan Temayang.

Kemudian ada Desa Bareng dan Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, Desa Gamongan, Kecamatan Tambakrejo, Desa Sugihwaras, Desa Luwihaji, dan Nganti yang masuk Kecamatan Ngraho.

"Ada 19 desa yang mengajukan bantuan air bersih karena kekeringan. Kami sudah distribusikan dengan rata - rata 3 - 4 dropping," lanjutnya.

Nadif menambahkan untuk suplai air bersih tersebut, pihaknya telah mengganggarkan dana sebesar Rp 200 juta untuk 500 tangki air bersih.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More