Rekomendasi

Bupati Marah Apotik Sukowati Tidak Menguntungkan

Senin, 19 Agustus 2019 : 17.11
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dinilai tidak menguntungkan dan selalu mengalami kerugian, PD Apotik Sukowati, akan diserahkan sepenuhnya kepada PT Kimia Farma. Apotik ini, sepenuhnya akan dikelola oleh Kimia Farma pada tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat rapat evaluasi pendapatan daerah dengan seluruh OPD dan Perusahaan daerah, Senin (19/08/2019).

Dalam rapat evaluasi yang dihadiri wakil bupati Rober Christanto, serta sekda Sutarno, orang nomor satu di Karanganyar tersebut, terlihat agak marah mengenai perkembangan dan pertumbuhan apotik Sukowati.

Dengan perkembangan yang lambat dan terus merugi, ujar bupati, sebaiknya apotik tersebut dikelola oleh Kimia Farma.

“Apotik itu terus merugi, dan setoran ke PAD sangat tidak sebanding dengan modal yang diberikan oleh Pemkab. Apotik nggak ada manfaatnya, karena itu lebih baik kalau dilebur saja, kita serahkan ke Kimia Farma. Seluruhya biar dikelola Kimia Farma,” tandas bupati.

Selain menyoroti soal apotik Sukowati, bupayi jga mempertanyakan pengelolaan Perusahaan Umum Daerah Edupark yang mengelola kolam renang dan taman dirgantara.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari Dinas Pariwisata yang mengelola objek wisata ini, terutama mengenai hasil PUDAneka Usaha ini. Saya berarap ada kenaikan pendapatan dari tahun lalu yang hanya sebesar dua ratus lima puluh juta rupiah,” ujar bupati.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, ketua Komisi B DPRD Karanaganyar, Tony Hatmoko, mengakui jika beberapa tahun lau, apotik Sukowati pernah mengalami kerugian. Namun saat ini, jelasnya, apotik Sukowati dalam posisi tidak merugi.

“Beberapa tahun lalu memang pernah mengalami kerugian, namun saat ini, posisi apotik Sukowati tidak merugi. Tetap untung, namun tidak signifikan. Kalau memang pemkab menghendaki pengelolaannya akan diserahkan kepada Kimia Farma, ya silahkan saja,” kata dia.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More