Rekomendasi

Catatkan Rekor MURI, Sritex Gelar Kerja Bakti Massal Karyawan Terbanyak

Jumat, 09 Agustus 2019 : 15.54
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 38 ribu karyawan grup PT Sri Rejeki Isman Textile (Sritex) Tbk, masuk catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kegiatan kerja bakti bersih - bersih lingkungan sekitar pabrik yang tersebar di 22 lokasi, Jum'at (9/8/2019) pagi.

"Gerakan kebersihan bersama ini dalam rangka ulang tahun Sritex (ke-53) sekaligus juga dalam rangka ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-74)," terang Direkrut Utama Sritex Iwan Setiawan Lukminto kepada hariankota.com disela acara.

Kegiatan ini selain tercatat di rekor MURI, menurut Iwan juga bertujuan memberi contoh kepada masyarakat luas, tidak untuk lingkungan Sritex saja. Tujuannya menggugah kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan hidup sehat.

"Terkait MURi, kami memang ingin setiap tahun membuat rekor. Apa yang baru, karena kami memiliki jumlah karyawan yang besar. Mulai di Sukoharjo, Boyolali hingga Magelang. Nanti dari MURI akan mengecek langsung di semua lokasi satu per satu," paparnya.

Iwan pun berharap, acara bersih - bersih massal yang dipelopori Sritex grup tidak berhenti pada kegiatan hari ini saja, tapi untuk selanjutnya juga bisa terus dilakukan.

Sementara Eksekutif Manager MURI, Sri Widayati yang hadir dilokasi mengatakan, ini merupakan kesembilan kalinya Sritex mencatatkan rekor.

Kali ini, Sritex menjadi satu - satunya pabrik di Indonesia yang mempelopori kerja bakti massal, baik dilingkungan internal dan lingkungan luar yang tak jauh dari pabrik.

"Sangat spektakuler, dan luar biasa. Ini tentu mengulang kesuksesan pencatatan rekor sebelumnya. Untuk kali ini adalah kerja bakti dilingkungan perusahaan oleh karyawan terbanyak. Kalau yang sudah pernah kami catat adalah kerja bakti oleh masyarakat. Sedang untuk dilingkungan pabrik ya baru di Sritex," tandasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Rahayuwati

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More