Rekomendasi

Dalam Sehari, Dua Kebakaran Hebat Terjadi di Karanganyar

Minggu, 25 Agustus 2019 : 19.30
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dua kebakaran yang menghanguskan rumah mebel kayu, toko kelontong sekaligus bengkel terjadi di Karanganyar, Minggu (25/08/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwan kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran pertama terjadi di Dusun Sliri, Rt 01/Rw 06 Desa Wonosari, Kecamatan Gndangrejo. Kebakaran yang menghanguskan rumah mebel milik Sutarno (60) tersebut, terjadi pada hari Minggu (25/08/2019) sekitar pukul 05.00 Wib.

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Ngatiman (65) warga sekitar. Saat itu, Ngatiman melihat kepulan asap dari rumah mebel milik Sutarno. Melihat ada kepulan asap, Ngatimin meminta bantuan warga lain.

Setelah dilihat dari dekat, ternyata rumah mebel tersebut sudah tebakar. Dua mesin pemotong kayu, serta sejumlah kayu jati, ludes terbakar.

“Kejadiannya sangat cepat. Awalnya ada kepulan asap. Setelah kami lihat dari dekat, ternyata api sudah besar dan membakar rumah mebel milik pak Sutarno,” ujarnya.

Mobil pemadam kebakaran (PMK) serta BPBD yang tiba dilokasi sesaat setelah kebakaran, berupaya memadamkan api, agar tidak merembet ke lokasi lain.

“Saat kita tiba dilokasi, api sudah membesar. Alhamdulillah api segera bisa kita padamkan,” kata sekretaris BPBD Karanganyar, Hendro Djatmiko, Minggu (25/08/2019).

Mengenai penyebab kebakarn, Hendro belum bisa memastikan. Sampai saat ini, masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian.

Tidak berselang terlalu lama, kobaran api juga menghanguskan toko kelontong yang sekaligus digunakan sebagai bengkel, milik Hadi Sucipto (67), yang berada di Dusun Pokoh Rt 04/Rw 04, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu.

Akibat kebakaran tersebut, 17 tabung gas, kompor gas, minyak pelumas dan sebanyak 135 ban hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi pada hari Minggu (25/08/2019) sekitar pukul 08.10 Wib tersebut, berdasarkan informasi yang dihimpun hariankota.com berawal ketika pemilik toko sedang menambal ban bersamaan melayani pembeli bensin.

Namun tiba-tiba, api menyambar dan membakar toko sekaligus bengkel milik Hadi Sucipto. Warga berupaya memadamkan api namun tidak berhasil. Mobil PMK serta BPBD yang tiba dilokasi, dibantu warga, ikut memadamkan api.

“Dalam satu hari ini, terjadi dua kebakaran. Kebakaran ini tejadi tiga jam setelah kebakaran di Desa Wonosari. Kamii hanya menghimbau kepada warga, untuk tetap hat-hati dan waspada, terutama saat musim kemarau yang sangat rawan terjadinya kebakaran,” ujar Hendro.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :