Rekomendasi

Dikukuhkan Jadi Guru Besar UMS, Sofyan Anis Teteskan Airmata Ingat Orang Tua

Kamis, 08 Agustus 2019 : 22.31
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Tetas airmata tak terbendung keluar membasahi pipi Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Dr Sofyan Anif, M.S saat menyampaikan pidato pengukuhannya sebagai guru besar bidang manajemen pendidikan di gedung Mohamad Djazman komplek kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (8/8/2019)

Anif sesenggukan saat mengungkap betapa besar jasa kedua orang tuanya yang terus memotivasi agar ia tak kenal menyerah belajar menimba ilmu sepanjang waktu, meski dalam kondisi tak mampu secara ekonomi.

"Namun sebelum saya mampu mewujudkan harapan besar dihadapan mereka untuk membahagiakan, mereka harus meninggalkan kami karena penyakit yang dideritanya.," tuturnya sembari menyeka airmata disaksikan ratusan undangan yang hadir.

Pantauan hariankota.com, dalam acara ini, Anif dikukuhkan oleh Prof Dr Ali Ghufron Mukti, Dirjen Sumber Daya Ipteks dan Dikti, Kemenristekdikti RI, dengan turut menjadi saksi, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan sejumlah mantan rektor UMS lainnya.

Diketahui dari seluruh guru besar yang ada di UMS, Anif menjadi guru besar ke 25, dan ke 3 di bidang manajemen pendidikan.

Dalam pidatonya, Anif mengangkat persoalan kualitas guru di Indonesia di era disrupsi dengan tema pengembangan kompetensi SDM pendidik berbasis Continues Profesional Development (CPD) pada era disruption.

Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More