Rekomendasi

Dua Kebakaran Hebat Terjadi di Karanganyar dan Sragen

Selasa, 13 Agustus 2019 : 18.11
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dua kebakaran hebat, terjadi di wilayah Karanganyar dan Sragen, Senin (12/08/2019) malam dan Selasa (13/08/2019) siang.

Kebakaran yang terjadi di Karanganyar, dua gudang milik SMA Negeri 1, ludes dilalap sijago merah. Kebakaran yang terjadi Senin (12/08/2019) sekitar pukul 21.30 malam tersebut, diduga akibat terjadinya hubungan pendek arus listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan puluhan hingga ratusan juta rupiah. Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, titik api pertama kali diketahui oleh petugas keamanan sekolah.

Menurut Kurniadi, saat itu, petugas keamanan melihat api berada di atas gudang. Mengetahui terjadi kebakaran, jelasnya, petugas keamanan bersama warga sekitar mencoba memadamkan api, namun tidak berhasil.

Tidak berselang lama, mobil PMK tiba dilokasi kebakaran. Sekitar pukul 00.00 Wib, api baru bisa dipadamkan. “Dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik yang berasal dari gudang,” kata Kurniadi.

Sementara itu, kebakaran yang terjadi Sragen, pada hari Selasa (13/08/2019) siang, mengakibatkan rumah penggilingan padi yang berada di Dukuh Tunjung Semi RT 7, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, juga habis terbakar.

Api diduga aberasal dari perapian yang digunakan untuk mengusir nyamuk.

Informasi yang dihimpun, titik api membakar penggilingan padi miliki Sarimo (60) tersebut, diketahui sekitar pukul 12.30 WIB. Saat kebakaran terjadi, sedang ada aktifitas menggiling padi.

“Kejadiannya sangat cepat. Tiba-tiba api muncul dari belakang. Dan dengan cepat membakar penggilingan padi ini,” ujar Pardi, ketua RT setempat.

Tiga unit mobil pemadam dari Sragen yang tiba dilokasi, langsung melakukan pemadaman. Sekitar 30 menit berjuang, tim berhasil memadamkan api.

Namun akibat kejadian itu, bangunan sudah hangus terbakar. Satu mesin penggilingan juga terbakar serta satu ekor sapi mengalami luka bakar. Kerugian mencapai Rp30 juta.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :