Rekomendasi

Golkar Jateng-DIY Deklarasi untuk Airlangga

Sabtu, 03 Agustus 2019 : 07.36
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapat dukungan untuk meneruskan kepemimpinannya. Dukungan agar menjadi nahkoda partai berlambang pohon beringin itu datang dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua DPD Golkar Jateng, Wisnu Sudarsono mengaku sudah melakukan rapat internal hingga tanggal 16 Juli 2019 lalu. Hasilnya, Airlangga terpilih agar terus memimpin Golkar masa jabatan 2019-2024 mendatang.

Ia menyampaikan terdapat 35 DPD Golkar Tingkat II (Kabupaten Kota) di Jateng. Dari jumlah itu hanya terdapar tiga DPD yang absen memberi dukungan pada Airlangga.

"Dukungan ini bukan cek kosong, tapi ada permintaan supaya diperbaiki pengelolan partai," katanya dalam deklarasi dukungan untuk Airlangga di Hotel Grand Aston Yogyakarta, Jum'at (2/8/2019) malam.

Sementara Ketua DPD Golkar DIY Haryadi Suyuti berharap deklarasi ini memberi spirit baru agar terus memberi nilai positif saat ini dan masa mendatang. Terlebih, deklasi ini digelar di Yogyakarta yang merupakan salah satu tempat istimewa.

"Untuk Golkar DIY sudah solid dan tidak tergoyahkan untuk Pak Airlangga, saat ini dan yang akan datang," kata Haryadi yang juga Wali Kota Yogyakarta ini.

Semangat persatuan dalam deklasi ini juga dihadiri langsung oleh Airlangga dan sejumlah petinggi partai, seperti Akbar Tanjung, Agung Laksono, Dedi Mulyadi, Gandung Pardiman, Andi Malarangen, dan masih banyak tokoh Golkar lainnya.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Gunadi

Share this Article :