Rekomendasi

Hore, Bupati Karanganyar Perbolehkan Tinju Masuk Kegitan Ekstra Kurikuler

Kamis, 22 Agustus 2019 : 19.30
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, tidak mempersoalkan jika olah raga tinju masuk dalam kegiatan ekstra kurikuler sekolah.

Kepada hariankota.com serta awak media lain, orang nomor satu di Karanganyar itu, menyatakan, kegiatan olah raga tinju, merupakan salah satu cara untuk mencari dan menjaring bibit unggul petinju di Karanganyar.

Saat ini, menurut bupati, olah raga tinju merupakan salah satu olah raga populer di Karanganyar. Apalagi, lanjutnya di Karanganyar memiliki sejumlah petinju professional yang telah melanglang buana ke sejumlah negara mengikuti berbagai kejuaraan.

Dijelaskan bupati, Setiap sekolah diberi ruang bebas, silakan pilih bidang olahraga apa.

“Kegiatan ekstrakurikuler itu bebas. Mau olah raga tinju, pencak silat dan sebagainya, tergantung dari kesiapan sumber daya manusia masing-asing. Tidak perlu payung hukum,” kata bupati, Kamis (22/08/2019).

Ditambahan bupati, untuk mencari atlit berbakat disemua cabang olah raga, harus dilakukan pembinaan sejak usia muda.

“Pembibitan setiap cabang olahraga harus mulai dari anak-anak dan tidak bisa dipaksakan saat memasuki usia remaja. Untuk itu, kami persilahkan jika seluruh cabang olah raga, terutama tinju untuk masuk dalam kegiatan ekstra kurikuler. Kegiatan ini kan berorientasi ke bakat anak. Jadi ya silahkan saja,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Karanganyar, Mei Subroto, menyambut positif atas diijinkannya tinju masuk ke dalam kegiatan ekstra kurikuler sekolah.

“Kita ingin mencari bibit atlit tinju dari masing-masing sekolah. Kita akan menyiapkan para pelatih di masing-masing sekolah. Saat ini kita telah memberikan pelatihan kepada para guru olah raga yang ada di masing-masing sekolah,” kata dia.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Ferdinan

Share this Article :