Rekomendasi

Ini Narkoba Jenis Baru yang Diungkap Polres Sragen

Selasa, 27 Agustus 2019 : 19.59
Published by Hariankota
SRAGEN - Narkoba jenis baru, berhasil diungkap jajaran Sat Narkoba Polres Sragen. Narkoba jenis baru yang mirip tembaka gorilla tersebut, bahkan memiliki efek yang lebih dahsyat.

Narkoba jenis baru tersebut, diamankan dari dua orang pemakai. Namun karena belum masuk dalam kategori narkoba, kedua orang yang diamankan ini, harus dilepas dan deikankan wajib lapor.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, kepada awak media dalam ungkap kasus, mengatakan, tim Sat Narkoba mengamankan narkoba jenis tembakau di atas tembakau gorilla namun belum masuk di daftar narkotika dan psikotropika yang diatur dalam Permenkes.

"Narkoba ini sepertinya jenis baru. Setelah diuji di laboratorium forensik tidak termasuk tembakau gorilla. Mungkin ini tembakau gorilla jenis baru. Nama narkotikanya tidak ada di daftar Permenkes," ujar Kapolres, Selasa (27/08/2019).

Dijelaskan Kapolres, berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan, narkoba tembakau jenis baru itu ternyata memiliki efek 10 kali jauh lebih dahsyat dari ganja. Namun belum terdaftar dalam daftar narkoba dalam Permenkes.

“Karena efeknya yang lebih berbahaya, kami langsung mengusulkan ke Polda agar narkoba tembakau misterius itu bisa diusulkan untuk dimasukkan ke dalam narkoba. Sehingga para pelaku, pemakai dan pengedarnya bisa dijerat pasal dan diproses hukum.

Karena belum masuk daftar, Polres juga kesulitan untuk menjerat dua orang yang berhasil kita amankan ini,” jelas Kapolres.

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More