Rekomendasi

Jamaah Haji Tiba di Karanganyar: Satu Jamaah Sakit dan Dirujuk ke Rumah Sakit

Senin, 19 Agustus 2019 : 15.27
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Seluruh jamaah haji asal Karanganyar yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 3 dan 4, tiba kembali ke tanah air dan mendarat di bandara Adi Soemarmo Solo, Senin (19/08/2019) pukul 04.15.

Setelah dilakukan prosesi penyambutan di Asrama Haji Donohudan oleh bupati Karanganyar, Juliyatmono, rombongan jamaah haji ini, melanjutkan perjalanan ke Masjid Agung Karanganyar.

Kasi PHU Kemenag Karanganyar, Sunarno, kepada hariankota.com serta awak media lain, Senin (19/08/2019) mengatakan, total jamaah haji Karanganyar, secara keseluruhan berjumlah 561 orang.

Sebagian jamaah haji yang meninggal dunia 1 orang, atas nama Mudjahid Damanhuri Mangun (74), warga Semenharjo Rt 01/Rw 05 Desa Suruh Kalang Kecamatan Jaten.

Saat ini, ungkapnya, masih ada 4 jamaah haji yang mash berada di tanah suci Mekkah yang tergabung dalam kloter 96 atau kloter terakhir dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 14 September 2019 mendatang.

Menurut Sunarno, penerbangan jamaah haji Karanganyar yang tergabung dalam Kloter 3, sempat tertunda lebih dari 12 jam. Dijelaskannya, keterlambatan ini disebabkan karena terjadi kesalahan input data yang dlakukan oleh pihak penerbangan.

“Memang sempat tejadi keterlambatan. Tapi, Alhamdulillah, seluruhnya sudah sampai ke Karanganyar dan dijemput oleh keluarga masing-masing,” kata Sunarno.

Ditambahkannya, dalam rombongan jamaah haji kloter 3, diketahui 1 orang yang sakit, atas nama. Sutinah (67), warga Rt 01/Rw 06 Desa Karangmojo Kecamatan Tasikmadu. Dan saat ini dirujuk ke rumah sakit Moewardi Solo.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :