Rekomendasi

Jelang Pelantikan, Bupati Masih Rahasiakan Nama Calon Sekda

Kamis, 08 Agustus 2019 : 22.33
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, rencananya akan melantik sekretaris daerah (Sekda) hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Pelantikan akan dilakukan pada hari Jumat (09/08/2019 jam 11.00 Wib.

Meski demikian, orang nomor satu di Pemkab Karanganyar tersebut, masih merahasiakan siapa nama Sekda defenitif yang akan menduduki posisi atau jabatan tertinggi di birokrasi Karanganyar tersebut.

Hingga hari Kamis (08/08/2019) sore, Pemkab Karanganyar masih menutup rapat, siapa Sekda yang akan dilantik.

Kepada hariankota.com, usai membuka lomba yel-yel perjuangan di alun-alun Karanganyar, Juliyatmono mengaku akan melantik Sekda baru pada hari Jumat (09/08/2019) sekitar pukul 11 siang.

Hanya saja, politisi senior Partai Golkar tersebut, masih enggan menyebut nama pejabat yang akan dilantik sebagai Sekda.

“Nanti hari Jumat (tanggal 09/08/2019, red) akan kita lantik. Soal siapa namanya, lihat saja nanti saat pelantikan,” katanya sambil meniggalkan wartawan menuju mobil dinasnya, Kamis (08/08/2019).

Sebelumnya, informasi yang dihimpun hariankota.com, sebanyak 11 peserta yang terdiri dari para pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar mengikuti seleksi untuk mengisi jabatan Sekda, yang dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel).

Berdasarkan hasil seleksi tersebut, pansel menyerahkan tiga nama, yakni, Agus Cipto Waluyo (Kepala Kesbangpol), Sucahyo (Kepala Inspektorat) serta Sutarno (Plt Sekda) kepada bupati untuk dipilih.

Melalui penelusuran yang dilakukan hariankota.com, nama Sutarno, santer disebut-sebut bakal menduduki jabatan strategis di Pemkab Karanganyar tersebut.

“Kemungkinan besar yang akan dilantik pak Sutarno mas. Beliau relatif diterima semua ASN dan mampu bekerjasama dengan bupati,” ujar salah satu ASN yang minta namanya dirahasiakan, Kamis (08/08/2019).

Saat dikonfirmasi, Sutarno enggan memberikan keterangan. Kepada hariankota.com, Sutarno mengaku menunggu apapapun keputusan bupati. “Kalau saya mengalir saja mas. Nanti kita lihat saja. Sudah ya,” ujarnya singkat.

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :