Rekomendasi

Jelang Pilkada Sukoharjo 2020: KPU Ajukan Anggaran 22,5 Miliar

Rabu, 14 Agustus 2019 : 17.40
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo, mengajukan anggaran sebesar Rp22,5 miliar untuk pelaksnaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang.

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, kepada hariankota.com serta awak media lain, Rabu (14/08/2019) mengatakan, anggaran yang diajukan tersebut masih belum final, pasalnya KPU masih harus melakukan presentasi di hadapan bupati dan DPRD setempat.

“Pengajuan anggaran tersebut belum final, masih harus presentasi di depan bupati dan DPRD,” kata dia, Rabu (14/08/2019).

Dijelaskannya, anggaran yang diajukan KPU kepada Pemkab Sukoharjo tersebut, akan digunakan untuk seluruh tahapan pilkada, termasuk antisipasi dilakukannya pemungutan suara ulang (PSU).

“Anggaran tersebut untuk seluruh tahapan, termasuk PSU dan perkiraan jumlah calon. Semua sudah diantisipasi,” ujarnya.

Disinggung mengenai tahapan pilkada, Nuril Huda menuturkan, saat ini, KPU Pusat sedang menggodok proses dan tahapan-tahapan pilkada. Sehingga KPU menunggu dikeluarkannya PKPU yang baru.

Sementara itu, disisi yang lain, sebanyak 45 anggota DPRD yang ditetapkan berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar beberapa waktu lalu, KPU telah menyerahkan nama calon anggota legislatif terpilh tersebut kepada bupati Sukoharjo untuk diteruskan kepada gubernur.

“Saat ini telah berada di kantor gubernur Jawa Tengah menunggu persetujuan pelantikan. Dengan penyerahan nama calon anggota DPRD tersebut, maka tugas kami selesai. Dan saat ini, akan fokus menghadapi pilkada yang akan digelar tahun depan,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More