Rekomendasi

Kabag Humas Pemkab Sukoharjo: Silahkan Menulis Kritis, Asal Berimbang

Rabu, 14 Agustus 2019 : 17.59
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak mempersoalkan pemberitaan yang bersifat kritik yang dilakukan oleh wartawan, baik media cetak, elektronik maupun media online, yang bertugas dii Sukoharjo.

Hanya saja, penulisan berita tersbut, harus berimbang dan berdasarkan fakta yang ada.

Hal tersebut didkatakan Kabag Humas Pemkab Sukoharjo, Jiko Nurhadiyanto, kepada hariankota.com usai mengikuti upacara HUT Pramuka ke 58, di halaman Setda Pemkab setempat, Selasa (14/08/2019).

Menurutnya, selama ini, hubungan antara awak media dengan Pemkab Sukoharjo, terjallin dengan baik.

“Bupati senang kalau ada sikap kritis. Hanya saja sikap kritis tersebut harus bersifat konstruktif dan membangun. Demikian halnya dengan pemberitaan. Silahkan kritis. Hanya saja harus berdasarkan data dan fakta.

Jika memang ada yang salah, ya diakui sebagai kesalahan dan akan diperbaiki. Yang jelas, kita memeberikan kebebasan untuk menulis berita, sepanjang berimbang, tidak asal menulis, bukan fitnah, bukan hoaks dan bukan fitnah,” kata dia, Rabu (14/08/2019).

Selama ini, jelas Joko, pihaknya mengapresiasi para wartawan yang bertugas di Sukoharjo. Ditegaskannya, para wartawan bukan lawan tapi merupakan mitra kerja yang saling membutuhkan.

“Selama ini, hubungan antara Pemkab Sukoharjo dengan wartawan sudah cukup baik. Wartawan juga sudah tahu apa yang ditulis. Kita juga sudah paham kerja wartawan, antara idealisme dengan kenyataan di lapangan.

Wartawan sudah bisa mengolah sendiri. Yang jelas, kami dari humas tetap menghargai rekan-rekan wartawan sebagai mitra kerja,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More