Rekomendasi

Kejuaraan Dunia Tapak Suci Pertama di Indonesia, UMS Jadi Tuan Rumah

Kamis, 29 Agustus 2019 : 18.32
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Untuk kali pertama di Indonesia, kejuaraan dunia pencak silat Tapak Suci di selenggarakan di Kota Solo. Dan, sebagai penghormatan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ditunjuk menjadi tuan rumah even bertajuk, 1st Tapak Suci World Championship ini.

Kejuaraan ini disebutkan, diikuti sebanyak 547 atlet dari 14 negara yang siap berlaga dipertandingan yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo selama 5 hari, Minggu - Kamis (1-5/9/2019).

Ketua Pimpinan Pusat Tapak Suci, Afnan Hadikusumo kepada hariankota.com dan awak media lain, dalam konferensi pers di kampus UMS, Kamis (29/8/2019) menyampaikan, 14 negara dimaksud, selain tuan rumah Indonesia, ada 13 negara lain yang menyatakan siap ikut.

"Ada dari Aljazair, Timor Leste, Singapura, Mesir, Taiwan, Pakistan, Jerman, Palestina, Maroko, Thailand, Lebanon, Sudan, hingga Uganda yang baru pertama kali ikut kejuaraan," terangnya.

Keluaran memperebutkan piala bergilir M. Barrie Irsyad, dengan mempertandingkan 18 nomor kategori olahraga (11 putra dan 7 putri), dan 16 kelas seni (8 putra, 7 putri, 1 beregu).

Sementara, Rektor UMS Sofyan Anif mengatakan, even ini jadi kebanggaan buat UMS atas ditunjuknya jadi tuan rumah kejuaraan tapak suci tingkat dunia.

"Ini, sekaligus satu rangkaian menyambut Muktamar Muhammadiyah yang akan di selenggarakan di UMS pada tahun 2020 mendatang," tutupnya.

Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More