Rekomendasi

Kekeringan, Tiga Desa di Sukoharjo dapat Droping Air Bersih

Rabu, 07 Agustus 2019 : 22.01
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Krisis air bersih akibat musim kemarau melanda sejumlah desa di wilayah Kabupaten Sukoharjo bagian selatan. Banyak warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari - hari.

Kondisi ini telah menggugah sejumlah pihak baik dari instansi pemerintah maupun swasta turun tangan mengirim bantuan berupa droping air bersih ke lokasi yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan alumni umroh Zam Zam Tour bekerjasama dengan komunitas grup WA Tahajjud, dibantu relawan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo pada, Rabu (7/8/2019) ini. Mereka menggelar kegiatan bakti sosial droping air bersih di 3 titik lokasi.

"Dropping air bersih kami laksanakan di 3 titik lokasi yakni, di Desa Watubonang Kecamatan Tawangsari, Desa Ngesong Kunden Kecamatan Bulu, dan Desa Alasombo Kecamatan Weru," terang Guntur Subiyantoro selaku koordinator bakti sosial kepada hariankota.com.

Guntur mengatakan, dalam kegiatan baksos ini pihaknya menyalurkan sebanyak 250 tangki air yang dihimpun dari alumni umroh ZAM - Zam Tour dan grup WA Tahajjud. Bahkan jumlah tersebut masih bisa bertambah lagi.

"Namun mengingat mobil tangki PDAM dan PMI hanya ada 3 dengan kemampuan angkut 3 sampai 4 kali sehari, maka droping air bersih ini dilaksanakan sampai beberapa hari kedepan," terangnya.

Tak hanya bantuan air bersih saja, pada kesempatan ini juga disalurkan bantuan buku dan uang saku kepada 135 siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) di Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari.

"Bantuan buku dan uang sudah kami sampaikan tadi sebelum penyerahan bantan dropping air bersih kepada warga masyarakat secara simbolis," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More