Rekomendasi

KPK Segel Rumah Kontraktor di Colomadu, Ortu Waseso Pasrah Anaknya di Tangkap

Selasa, 20 Agustus 2019 : 17.16
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Rumah kontraktor yang diamankan saat operasi tangkap tangan (OTT) pada hari Senin (18/08/2019), disegel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (20/08/2019).

Tidak banyak warga yang mengetahui penyegelan kantor CV Kusuma Tjandra Contractor yang berada di Jalan Mawar Timur II, RT 05/RW 09, Perumahan Fajar Indah, Desa Baturan, Karanganyar, Jawa Tengah tersebut.

Segel KPK dengan tulisan "Dalam Pengawasan KPK" tertempel di pintu masuk. Kantor tersebut diketahui milik GJ Ana Kusuma.

Mulyono (35), kepada para awak media, menuturkan, tidak menegetahui sama sekali ada penyegelan dan kapan penyegelan dan penggeledahan kantor tersebut.

Menurutnya, rumah tersebut merupakan milik Candra, namun Mulyono mengaku tdak mengenal pemilik rumah itu.

“Saat penyegelan dan penggeledahan, tidak ada warga yang mengetahuinya, tidak ada warga yang melihat. Kalau rumah ini milik pak Candra, tapi saya juga tidak kenal. Di kantor ini juga tidak banyak aktifitas,” ujarnya, Selasa (20/08/2019).

Sementara itu, Waseso, orang tua Ana mengakui dan membenarkan jika anaknya tersebut diamankan oleh KPK. Wases mengatakan, setelah diamankan KPK, pada hari Selasa (20/08/2019), anaknya tersebut, langsung dibawa ke Jakarta.

Sebelumnya, setelah diamankan oleh KPK dalam salah satu operasi tangkap tangan (OTT), lima orang yang tertangkap tersebut, semoat menjalani pemeriksaan di Mapolresta Surakarta.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, kelima orang yang diamankan tersebut, terdiri dari tiga orang jaksa, satu PNS dan satu orang kontraktor.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor; Gunadi

Share this Article :